Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Satgas Covid-19: Kebijakan Wajib Masker Masih Berlaku

Kamis, 29 September 2022 | 07:46 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / BW
Warga menggunakan masker.

Jakarta, Beritasatu.com - Meski kasus Covid-19 di Tanah Air terus melandai, pemerintah belum berencana mencabut kebijakan wajib masker seperti yang dilakukan negara lain, seperti Singapura, Malaysia, dan Australia.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito disaat dihubungi Beritasatu.com, Kamis (29/9/2022).

"Dengan prinsip kehati-hatian dan menjaga kegiatan produktif masyarakat yang aman Covid-19, pada saat ini belum ada rencana untuk mengubah kebijakan menggunakan masker," kata Wiku.

Sebelumnya, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr Siti Nadia Tarmizi menuturkan, kebijakan penggunaan masker di ruang tertutup tetap diberlakukan dalam rangka menekan penularan, agar Covid-19 menjadi flu biasa.
“Kita terus menekan penularan supaya lama-lama jadi flu biasa,” kata Nadia saat dihubungi Beritasatu.com, Minggu (25/9/2022).

Nadia menuturkan, pencabutan wajib masker di luar ruangan sebagaimana yang diterapkan di beberapa negara yang kasus sudah melandai seperti Singapura, Malaysia, dan Australia atau kebijakan pelonggaran lainnya akan menjadi benchmark untuk penerapan kebijakan di Indonesia.

Namun, untuk saat ini, kata Nadia, pelonggaran prokes ataupun lainnya masih terus dikaji dari berbagai aspek serta juga kesiapan masyarakat.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI