Logo BeritaSatu

Pertama Sejak Pandemi, 500 Bankir Gelar Aksi Donor Darah Bersama

Kamis, 29 September 2022 | 15:36 WIB
Oleh : DAS

Jakarta, Beritasatu.com - Untuk pertama kalinya sejak pandemi melanda, para bankir Indonesia melakukan aksi donor darah bersama. Sekurangnya 500 bankir dari bank-bank di Indonesia menggelar donor darah di Menara BTN Jakarta, Kamis (29/9/2022), dalam acara bertajuk #YUKDONORDARAH.

Mereka yang terlibat dalam aksi ini meliputi Ikatan Bankir Indonesia (IBI), Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas), serta Bankers Association for Risk Management (Bara). Selain donor darah, pada kesempatan ini juga diserahkan dukungan materi kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Acara #YUKDONORDARAH dihadiri Ketua PMI M Jusuf Kalla, Ketua Umum IBI Haryanto T Budiman, Wakil Sekretaris Jenderal Perbanas Rita Mirasari, Ketua Umum Bara Agus Sudiarto, Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo beserta jajaran direksi dan komisaris.

Menurut Dirut Bank BTN Haru Koesmahargyo, jumlah pendonor pada acara ini mencapai 500 orang dan kegiatan ini merupakan yang pertama sejak Pandemi Covid-19. Donor darah merupakan wujud peduli bankir kepada sesama.

Sedangkan Rita Mirasari menyampaikan bahwa kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin IBI dan tahun ini berkolaborasi dengan Perbanas serta Bara dengan harapan dapat memberi manfaat dan sebagai inspirasi bankir untuk selalu berbagi melalui donor darah.

Pertama Sejak Pandemi, 500 Bankir Gelar Aksi Donor Darah Bersama
Sekurangnya 500 bankir dari bank-bank di Indonesia menggelar donor darah di Menara BTN Jakarta, Kamis (29/9/2022), dalam acara bertajuk #YUKDONORDARAH.

“Acara ini merupakan kolaborasi yang baik dari tiga asosiasi perbankan yaitu IBI, Perbanas dan Bara yang kita harapkan dapat memberikan manfaat sebagai wadah bagi masyarakat terutama bankir untuk berbagi dan menolong sesama” ucap Haryanto Budiman seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Kamis (29/9/2022).

Sedangkan Jusuf Kalla menyampaikan pesan agar acara ini dapat berlanjut di masa depan demi kebaikan masyarakat.

“Kegiatan yang juga merupakan program kerja bidang sosial IBI ini mudah-mudahan dapat dilaksanakan setiap tahunnya” ujar Direktur Eksekutif IBI, Eko Taufik Wibowo.

Dalam acara ini, juga turut diberikan bantuan senilai Rp 200 juta dari ketiga asosiasi kepada PMI. Selain itu, Bank BTN menyerahkan perlengkapan medis donor darah sebagai bentuk tanggung jawab sosial korporasi.

Jusuf Kalla menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak mengingat idealnya tersedia 2% kebutuhan kantong darah dari total populasi. DKI Jakarta setiap harinya membutuhkan 1.000 kantong darah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Di Rumah Keluarga Tewas di Kalideres, Polisi Temukan Buli-Buli

Polda Metro Jaya menemukan benda yang disebut buli-buli atau klenting di rumah keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat. 

NEWS | 6 Desember 2022

Bawa Bantuan Korban Gempa Cianjur, Polisi Jatuh dari Jembatan

Perjuangan anggota Polri untuk membawa bantuan logistik bagi pengungsi gempa Cianjur menjadi viral di media sosial.

NEWS | 6 Desember 2022

Dinamika Pencapresan di Koalisi Indonesia Bersatu Dinilai Hal Wajar

Dinamika soal nama yang bakal diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024 dinilai hal yang wajar.

NEWS | 6 Desember 2022

Kenaikan Permukaan Air Laut, Pintu Air Pasar Ikan Siaga 1

Sembilan wilayah di Jakarta Utara berpotensi terdampak dari status Siaga 1 atau Bahaya Pintu Air Pasar Ikan akibat kenaikan permukaan air laut.

NEWS | 6 Desember 2022

Warga Belum Sadar Wilayah Jakarta Selatan Rentan Tanah Bergerak

Sejumlah masyarakat di sekitar wilayah Jakarta Selatan banyak yang tidak mengetahui adanya fenomena tanah bergerak jika curah hujan tinggi.

NEWS | 6 Desember 2022

Antisipasi Libur Natal dan Tahun Baru, PPKM Diperpanjang

Kemendagri memperpanjang PPKM di pengujung tahun 2022 untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 menjelang Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. 

NEWS | 6 Desember 2022

Soal Sidang Etik Bharada E dan Teddy Minahasa, Kompolnas Surati Kadiv Propam

Kompolnas menyurati Kadiv Propam Polri Irjen Syahardiantono untuk menanyakan sidang etik Bharada E, Teddy Minahasa, Napoleon Bonaparte, dan Prasetyo Utomo.

NEWS | 6 Desember 2022

Hari Ini, Jakarta Bakal Diguyur Hujan pada Sore hingga Malam

Kilat atau petir pada sore hingga malam hari ikut menandai cuaca Jakarta pada Selasa (6/12/2022).

NEWS | 6 Desember 2022

Ini Syarat Penumpang Kereta Api Antarkota Periode Nataru 2022-2023

Pemerintah menetapkan syarat baru penumpang kereta api, di antaranya wajib vaksin booster.

NEWS | 6 Desember 2022

RUU KUHP Disahkan Hari Ini, 12 Masalah Mengintai

Aliansi Nasional Reformasi KUHP membeberkan 12 permasalahan di RUU KUHP yang akan disahkan DPR hari ini. Termasuk soal kohabitasi atau kumpul kebo. 

NEWS | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menko Airlangga Targetkan 65% Pemda Go Digital di 2023

Menko Airlangga Targetkan 65% Pemda Go Digital di 2023

EKONOMI | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE