Logo BeritaSatu

Pertama Sejak Pandemi, 500 Bankir Gelar Aksi Donor Darah Bersama

Kamis, 29 September 2022 | 15:36 WIB
Oleh : DAS

Jakarta, Beritasatu.com - Untuk pertama kalinya sejak pandemi melanda, para bankir Indonesia melakukan aksi donor darah bersama. Sekurangnya 500 bankir dari bank-bank di Indonesia menggelar donor darah di Menara BTN Jakarta, Kamis (29/9/2022), dalam acara bertajuk #YUKDONORDARAH.

Mereka yang terlibat dalam aksi ini meliputi Ikatan Bankir Indonesia (IBI), Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas), serta Bankers Association for Risk Management (Bara). Selain donor darah, pada kesempatan ini juga diserahkan dukungan materi kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Acara #YUKDONORDARAH dihadiri Ketua PMI M Jusuf Kalla, Ketua Umum IBI Haryanto T Budiman, Wakil Sekretaris Jenderal Perbanas Rita Mirasari, Ketua Umum Bara Agus Sudiarto, Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo beserta jajaran direksi dan komisaris.

Menurut Dirut Bank BTN Haru Koesmahargyo, jumlah pendonor pada acara ini mencapai 500 orang dan kegiatan ini merupakan yang pertama sejak Pandemi Covid-19. Donor darah merupakan wujud peduli bankir kepada sesama.

Sedangkan Rita Mirasari menyampaikan bahwa kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin IBI dan tahun ini berkolaborasi dengan Perbanas serta Bara dengan harapan dapat memberi manfaat dan sebagai inspirasi bankir untuk selalu berbagi melalui donor darah.

Pertama Sejak Pandemi, 500 Bankir Gelar Aksi Donor Darah Bersama
Sekurangnya 500 bankir dari bank-bank di Indonesia menggelar donor darah di Menara BTN Jakarta, Kamis (29/9/2022), dalam acara bertajuk #YUKDONORDARAH.

“Acara ini merupakan kolaborasi yang baik dari tiga asosiasi perbankan yaitu IBI, Perbanas dan Bara yang kita harapkan dapat memberikan manfaat sebagai wadah bagi masyarakat terutama bankir untuk berbagi dan menolong sesama” ucap Haryanto Budiman seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Kamis (29/9/2022).

Sedangkan Jusuf Kalla menyampaikan pesan agar acara ini dapat berlanjut di masa depan demi kebaikan masyarakat.

“Kegiatan yang juga merupakan program kerja bidang sosial IBI ini mudah-mudahan dapat dilaksanakan setiap tahunnya” ujar Direktur Eksekutif IBI, Eko Taufik Wibowo.

Dalam acara ini, juga turut diberikan bantuan senilai Rp 200 juta dari ketiga asosiasi kepada PMI. Selain itu, Bank BTN menyerahkan perlengkapan medis donor darah sebagai bentuk tanggung jawab sosial korporasi.

Jusuf Kalla menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak mengingat idealnya tersedia 2% kebutuhan kantong darah dari total populasi. DKI Jakarta setiap harinya membutuhkan 1.000 kantong darah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mentan: Rakyat Bisa Tanam Buah dan Sayur, Kenapa Impor?

Mentan mengkritik banyaknya sayur dan buah impor yang membanjiri pasar Indonesia, padahal sebetulnya buah dan sayur lokal punya kualitas yang sama baiknya.

NEWS | 2 Desember 2022

Mentan Dorong Buah dan Sayur Lokal Tembus Pasar Ekspor

Mentan Syahrul Yasin Limpo mendorong lebih banyak lagi produk pertanian Indonesia untuk bisa menembus pasar ekspor, terutama sayuran dan buah-buahan.

NEWS | 2 Desember 2022

Pembangunan SDM TNI Jadi Prioritas Pertama Yudo Margono

Pembangunan SDM di internal TNI menjadi prioritas pertama Laksamana Yudo Margono jika terpilih menjadi Panglima TNI.

NEWS | 2 Desember 2022

Ini Pendapat Yudo Margono Soal Alutsista Modern TNI

Yudo Margono meyakini alat utama sistem senjata (alutsista) yang modern bisa membuat TNI siap menghadapi semua kemungkinan ancaman terhadap Indonesia.

NEWS | 2 Desember 2022

Yudo Margono Tegaskan Prajurit TNI Harus Tampil Sederhana

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan prajurit TNI harus menampilkan diri dan memberi contoh ke rakyat banyak mengenai sikap sederhana.

NEWS | 2 Desember 2022

Pembunuhan Keluarga di Magelang, Pelaku Belajar dari Kasus Sianida

Penyidikan pembunuhan keluarga di Magelang mengungkap fakta baru. DDS yang tega meracuni keluarganya hingga tewas menyebut belajar dari kasus sianida. 

NEWS | 2 Desember 2022

Buktikan Sinergisitas TNI-Polri, Yudo Margono Pamer Foto dengan Istri

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memamerkan foto dirinya dengan sang istri, AKBP Veronica Yulis Prihayati untuk membuktikan sinegisitas TNI-Polri.

NEWS | 2 Desember 2022

Visi Yudo Margono: TNI sebagai Patriot NKRI

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memaparkan visinya yaitu mewujudkan institusi TNI sebagai patriot Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

NEWS | 2 Desember 2022

Istri dan Anak Ismail Bolong Diperiksa, Polisi: Semakin Menguatkan

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri telah memeriksa istri dan anak Ismail Bolong terkait kasus tambang ilegal 

NEWS | 2 Desember 2022

Perang Rusia-Ukraina hingga Pemilu 2024 Jadi Perhatian Yudo Margono

Perang Rusia-Ukraina hingga Pemilu 2024 menjadi perhatian calon Panglima TNI Yudo Margono saat menjalani fit and proper test di Komisi I DPR. 

NEWS | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Fakta Menarik Jelang Serbia vs Swiss

Piala Dunia 2022: Fakta Menarik Jelang Serbia vs Swiss

SEMESTA BOLA 2022 | 26 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE