Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Febri Diansyah Akan Terbuka Ungkap Fakta Keterkaitan Putri Candrawathi

Kamis, 29 September 2022 | 16:04 WIB
Oleh : Vento Saudale / BW
Tim kuasa hukum tersangka Ferdy Sambo dan Putri Chandrawathi dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua, Febri Diansyah (kanan), dan Rasmala Aritonang (kiri), memberikan keterangan pers di Jakarta, Rabu 28 September 2022.

Jakata, Beritasatu.com - Pengacara Putri Candrawathi, Febri Diansyah akan blak-blakan dan terbuka menyampaikan fakta dalam mengungkap kasus pembunuhan Brigadir J yang menyeret kliennya.

Febri Diansyah menyampaikan akan mendampingi secara objektif jika bergabung di tim kuasa hukum istri Ferdy Sambo tersebut.

Ia mengatakan akan kooperatif dalam menjalani fungsi sebagai tim kuasa hukum menjelang masa pengadilan.

"Kami akan kooperatif dalam menjalani proses hukum ini. Apalagi kemarin Kejaksaan sudah mengumumkan berkas lengkap di penyidikan dan segera akan dilimpahkan," kata Febri, kepada Beritasatu.com, Kamis (29/9/2022).

Ia pun menyebut akan blak-blakan dan terang-benderang mengungkapkan fakta saat membela Putri yang dinyatakan tersangka dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

"Agar kita bisa sama-sama menguji fakta-fakta dan bukti-bukti yang ada, baik dari pihak Jaksa ataupun penasihat hukum terdakwa secara terbuka," papar Febri.

Sebelumnya, pengacara lain Putri, Arman Hanis mengungkapkan Putri Candrawathi tidak siap untuk ditahan meskipun berkas perkara telah lengkap atau P21.

"Pada prinsipnya tidak ada satu pun manusia atau orang yang siap untuk ditahan. Tetapi saya menyampaikan terkait penahanan adalah kewenangan dari penyidik dan nanti pada saat pelimpahan tahap dua itu akan menjadi keputusan subjektif dari jaksa penuntut umum," kata Arman saat konferensi pers di Hotel Erian, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022).

Selain itu, Arman memohon kepada JPU agar dapat mempertimbangkan alasan kemanusiaan seperti kondisi kesehatan Putri Candrawathi terutama menjelang proses peradilan. Tidak hanya itu, JPU juga diminta untuk mempertimbangkan bahwa Putri masih memiliki anak di bawah usia dua tahun.

"Pasti kami sesuai yang diatur KUHP akan mengajukan surat permohonan untuk tidak dilakukan penahanan seperti yang kami ajukan pada saat proses pemeriksaan sebagai tersangka waktu yang lalu," ucapnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

TERKINI