Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Demokrat Sebut Duet Anies-AHY Hampir Tak Tertandingi

Kamis, 29 September 2022 | 16:06 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / JEM
Dari kiri: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh; dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam satu meja.

Jakarta, Beritasatu.com - Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra memandang positif wacana duet Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dikatakan, duet tersebut hampir tak tertandingi bila merujuk hasil survei.

Herzaky mulanya menjelaskan, koalisi Demokrat bersama Nasdem dan PKS baru membahas kriteria calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Sedangkan nama sosok yang hendak diusung belum dibahas.

"Memang nama capres ada beberapa usulan yang akan segera mengerucut ini, tetapi tentunya hasil diskusi di koalisi ini akan kami bawa kembali di forum internal majelis tinggi partai," kata Herzaky di Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Diungkapkan, Anies menjadi salah satu nama yang didiskusikan pada internal koalisi Demokrat-Nasdem-PKS. Namun di sisi lain, dinamika di internal Demokrat menghendaki AHY maju pada Pemilu 2024. Aspirasi tersebut tentu diperhatikan Demokrat.

Dia lalu menambahkan terkait temuan survei. Dijelaskan, duet Anies-AHY hampir tak tertandingi jika diusung di Pemilu 2024.

"Kami juga mendapat banyak informasi lembaga-lembaga survei kalau bicara pasangan Anies-AHY itu misalnya hampir tanpa tanding, ini katanya nih, kata lembaga survei besar ya tentu ini jadi bahan pertimbangan," tutur Herzaky.

"Kalau kami nanti akan diskusikan komunikasikan dengan semua, para parpol sahabat calon mitra koalisi, kami fokusnya baru pada tadi, kriteria, kriteria sosok mana nih yang pas," ungkapnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI