Logo BeritaSatu

Ferdy Sambo dan Putri Bakal Buka-Bukaan di Persidangan, Kamaruddin: Terlambat

Kamis, 29 September 2022 | 18:06 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Ferdy Sambo dan sang istri Putri Candrawathi menyampaikan akan buka-bukaan terkait tewasnya Brigadir J di persidangan nanti. Diketahui, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi bakal segera menjalani persidangan atas kasus Brigadir J yang menjerat mereka setelah berkas perkara dinyatakan lengkap oleh kejaksaan.

Terkait hal itu, pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menilai keingingan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi untuk buka-bukaan di persidangan sudah terlambat. Kamaruddin menyebut bakal membantu upaya restorative justice jika Ferdy Sambo dan Putri terbuka sejak awal.

"Dia salah. Kalau buka-bukaan di persidangan sudah terlambat. Kalau mau buka-bukaan dari kemarin supaya saya bantu restorative justice," kata Kamaruddin di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta Barat, Kamis (29/9/2022).

Kamaruddin mencontohkan, Ferdy Sambo bisa saja meminta maaf dengan mengaku khilaf telah melakukan pembunuhan terencana karena curiga Brigadir J akan menyebarkan aib. Bila Ferdy Sambo melakukan hal itu sejak awal, Kamaruddin mengatakan, akan menjalankan peran sebagai mediator.

"Misalnya gitu ya. 'Tapi saya menyesal saya sadar dan bertaubat. Tolong masyarakat Indonesia saya diampuni, tolong semua media ampuni saya'. Kan perasaan kita jadi beda, maka tugas saya menjadi mediator," ucapnya.

Tidak hanya itu, Kamaruddin juga mengungkapkan percuma apabila Sambo dan istirnya akan buka-bukaan di persidangan nanti. Namun, kata Kamaruddin, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

"Karena masih ada hukuman neraka dan surga. Siapa tahu Tuhan memaafkan dia kita kan tidak boleh mendahului siapa tahu dia di pengadilan jadi sadar dan bertaubat. Itulah fungsi penasihat hukum membimbing yang baik kepada kliennya," ungkap Kamaruddin.

Sebelumnya, Sambo dan Putri mengungkapkan akan mengakui secara terbuka di persidangan nanti terkait kasus tewasnya Brigadir J. Hal itu disampaikan kuasa hukum keduanya, Arman Hanis.

"Pesan pak Ferdy Sambo dan Ibu Putri kurang lebihnya seperti ini. 'Kami menyadari ada kekeliruan yang pernah terjadi. Apa yang kami lakukan akan kami akui secara terbuka di persidangan. Harapan kami hanya sederhana. Semoga proses hukum berjalan secara objektif dan berkeadilan'," kata Arman saat konferensi pers di Hotel Erian, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ratusan Becak dan Andong Dilibatkan dalam Pernikahan Kaesang-Erina

Ratusan penarik becak dan andong di Solo akan dilibatkan dalam rangkaian pernikahan Kaesang-Erina. Mereka akan mengantarkan tamu. 

NEWS | 10 Desember 2022

Janur Pernikahan Kaesang Hiasi Jalanan Menuju Pura Mangkunegaran

Janur kuning menghiasi jalanan menuju Pura Mangkunegaran menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Minggu (11/12/2022) besok. 

NEWS | 10 Desember 2022

Warga Solo Berbondong-bondong Melihat Persiapan Pernikahan Kaesang

Sejumlah warga di Kota Solo, Jawa Tengah penasaran ingin melihat sejumlah persiapan jelang resepsi pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran, Solo.

NEWS | 10 Desember 2022

Pernikahan Kaesang, Perajin Karangan Bunga di Solo Kebanjiran Order

Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gundono menjadi berkah bagi pengusaha karangan bunga di Kota Solo. Para perajin karangan bungan kebanjiran order. 

NEWS | 10 Desember 2022

Tiga Miliarder Kripto Meninggal dalam Sebulan, Kebetulan atau Terencana?

Dalam kurun waktu sebulan, tiga miliarder kripto meninggal dunia. Ketiga kematian itu terjadi secara tidak terduga di tengah anjloknya aset-aset kripto.

NEWS | 10 Desember 2022

2 Menteri Jokowi Jadi Saksi Akad Nikah Kaesang dan Erina

Saksi akad nikah Kaesang Pangarep adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan saksi akad Nikah Erina Gudono adalah Mensesneg Pratikno. 

NEWS | 10 Desember 2022

KPK Tegaskan Penahanan Hakim Agung Gazalba Saleh Sesuai Aturan

KPK menegaskan tidak melanggar aturan saat menahan Hakim Agung Gazalba Saleh terkait kasus dugaan suap penanganan perkara di MA.

NEWS | 10 Desember 2022

Pemprov DKI Gunakan AI Google untuk Urai Kemacetan

Dishub DKI akan menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Google untuk mengatasi kemacetan di Ibu Kota.

NEWS | 10 Desember 2022

Ini Alasan Kemendes PDTT Revitalisasi 619 Kawasan Transmigrasi

Revitalisasi dan modernisasi 619 kawasan transmigrasi bertujuan menyukseskan program ketahanan pangan nasional.

NEWS | 10 Desember 2022

Kaesang Orang Biasa Pertama yang Gelar Resepsi di Pura Mangkunegaran

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono adalah resepsi pertama dari luar keluarga kerajaan Mangkunegara yang digelar di Pura Mangkunegaran.

NEWS | 10 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
APLN Catat Penjualan Hunian di Jaktim Tembus 90 Persen

APLN Catat Penjualan Hunian di Jaktim Tembus 90 Persen

EKONOMI | 16 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE