Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Telusuri Jet Pribadi Brigjen Hendra, Polri Diminta Cek CCTV Bandara

Kamis, 29 September 2022 | 19:01 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / YUD
Hendra Kurniawan.

Jakarta, Beritasatu.com - Guna memastikan kebenaran penggunaan jet pribadi yang dilakukan Brigjen Hendra Kurniawan, Polri diminta untuk memeriksa CCTV Bandara. Hal itu diutarakan oleh pengacara keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak. Sebelumnya diberitakan mengenai penggunaan private jet oleh Brigjen Hendra saat mengunjungi keluarga Brigadir J di Jambi.

"Kemudian bagaimana cara pembuktiannya, penyidik harus segera menyita CCTV di bandara, di tempat awal apakah dari Halim atau dari Soekarno-Hatta," kata Kamaruddin di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta Barat, Kamis (29/9/2022).

Tidak hanya itu, Kamaruddin juga meminta Polri untuk memeriksa dan menelusuri saat Hendra pulang dari Jambi. Di sisi lain, Kamaruddin mengatakan bahwa ia mendapat laporan dari beberapa pihak di bandara bahwa membenarkan penggunaan jet pribadi itu.

"Berdasarkan laporan dari beberapa pihak ini karena banyak teman saya juga di Jambi dan bandara mereka membenarkan jet pribadi ini singgah disana," ucapnya.

Diketahui, Brigjen Pol Hendra Kurniawan pada tanggal 11 Juli 2022, diperintah atasannya Irjen Ferdy Sambo, yang saat itu Kadiv Propam Mabes Polri, ke Jambi menemui keluarga Briptu J guna memberikan penjelasan atas kematian ajudannya tersebut.

Mantan Karo Paminal Divpropam Polri itu bersama-sama Kombes Pol Agus Nurpatria, Kombes Pol Susanto, AKP Rifazal Samual Bripda Fernanda, Briptu Sigit, Briptu Putu dan Briptu Mika menggunakan private jetyang menurut pengacara Kamaruddin Simanjuntak diduga milik seorang mafia.

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso meminta timsus Polri yang menangani kasus Irjen Ferdy Sambo mengusut pemakaian private jet oleh Brigjen Pol Hendra Kurniawan.

Sugeng, dalam keterangannya, Selasa (20/9/2022), menilai, penggunaan jet pribadi ini disinyalir ada kaitannya dengan fasilitas yang diduga disediakan oleh konsorsium judi.

"IPW berhasil mengidentifikasi jenis private jet yang dipakai oleh Brigjen Hendra Kurniawan dan kawan-kawan ketika terbang ke Jambi pada tanggal 11 Juli tersebut, yakni tipe Jet T7-JAB. Private jet T7-JAB diketahui sering dipakai oleh bos perusahaan tertentu, yang juga mantan narapidana kasus korupsi," kata Sugeng.

"IPW mengimbau kepada Presiden Joko Widodo untuk serius memerintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memproses hukum temuan aliran dana Rp 155 triliun dari judi online. Sekaligus, membongkar peran Irjen Ferdy Sambo saat menjadi Kasatgassus Merah Putih serta penerimaan gratifikasi fasilitas penggunaan pesawat private jet oleh Brigjen Pol Hendra Kurniawan dkk yang adalah tindak pidana korupsi. Karenanya KPK juga harus memeriksa terkait gratifikasi pesawat jet," lanjut Sugeng.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

TERKINI