Logo BeritaSatu

Terima Uang Damai, Polisi Arogan di Bogor Dimutasi dan Diturunkan Jabatannya

Kamis, 29 September 2022 | 19:06 WIB
Oleh : Vento Saudale / FFS

Bogor, Beritasatu.com - Polres Bogor menjatuhkan sanksi mutasi dan penurunan jabatan atau demosi terhadap anggota polisi lalu lintas berinisial EF. Anggota Polsek Cijeruk yang mengancam pengendara dengan UU ITE lantaran merekam aksi penilangan juga diketahui menerima uang damai.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dalam keterangannya menuturkan, pascaviralnya aksi marah-marah saat melakukan penilangan di Gerbang Tol Bocimi, Caringin, Kabupaten Bogor, EF dipanggil dan diperiksa. Proses pemeriksaan terhadap polisi yang dinilai arogan itu dilakukan Propam Polres Bogor bersama Propam Polda Jawa Barat. Dari proses pemeriksaan, EF dijatuhi sanksi mutasi dan penurunan pangkat atau demosi.

"Dengan adanya video viral di medsos yang itu dilakukan oleh Anggota Lalu Lintas Polsek Cijeruk kami sudah melakukan penindakan terhadap yang bersangkutan," paparnya di Mapolres Bogor, Kamis, (29/9/2022).

"Untuk yang bersangkutan saat ini sudah kami mutasikan kemudian demosi. Kemudian yang bersangkutan juga dilakukan penegakan hukum disiplin dan kode etiknya," jelas Iman.

Anggota polisi yang viral di media sosial karena marah-marah saat menilang pemobil di Tol Bocimi, Kabupaten Bogor diketahui juga menerima uang. Iman menyebut, uang itu diberikan oleh pemobil yang melanggar lalu lintas dengan alasan titip sidang.

"Yang terjadi adalah ketika si pengendara ini melakukan pelanggaran lalu lintas kemudian pada saat mau dilakukan penilangan si pengendara meminta untuk damai lah dalam tanda negatif ya," katanya.

"Lalu kemudian sempat ditolak, kemudian dengan alasan juga titip sidang yang bersangkutan menerima uangnya," sambung Kapolres Bogor.

Atas kejadian ini, Polres Bogor meminta maaf kepada masyarakat apabila pelayanan yang diberikan belum maksimal. Namun, kata Iman, Polres Bogor terus berupaya meningkatkan dan perbaikan layanan kepada masyarakat.

"Bantu kami juga apabila menemukan anggota kami yang melakukan pelanggaran informasikan kepada kami supaya kami bisa segera mengambil tindakan kepada anggota kami yang melakukan pelanggaran dan bantu kami untuk kami untuk terus berkarya yang lebih baik lagi untuk masyarakat," tutupnya.

Baca selanjutnya
Sebelumnya, dalam video yang diunggah akun TikTok @hysyhss terlihat anggota kepolisian ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kasus Teddy Minahasa, Survei: Publik Endus Persaingan Tak Sehat di Polri

Survei Indikator Politik Indonesia menemukan persepsi publik adanya persaingan tidak sehat di internal Polri usai kasus peredaran narkoba Irjen Teddy Minahasa.

NEWS | 27 November 2022

Survei SMRC: Ganjar Pranowo Teratas, Prabowo dan Anies Bersaing

Hasil survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan Ganjar Pranowo meraih dukungan terbanyak sebagai presiden.

NEWS | 27 November 2022

Bawaslu: Ada Dugaan Pelanggaran Verifikasi Faktual di Sulbar

Bawaslu mengungkap ada dugaan pelanggaran verfikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik (parpol) di Sulawesi Barat (Sulbar).

NEWS | 27 November 2022

Gempa Cianjur, BNPB Fokus Penanganan Pengungsi dan Distribusi Logistik

BNPB memastikan masih akan terus melakukan pencarian dan evakuasi korban gempa Cianjur yang hingga hari ini belum ditemukan.

NEWS | 27 November 2022

Brigade: Jokowi di Hati, Ganjar Pranowo Dinanti

Barisan Ganjar Terdepan (Brigade) memekikkan tagline perjuangan Jokowi di Hati, Ganjar Pranowo Dinanti saat deklarasi dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

NEWS | 27 November 2022

Puluhan Lansia Antusias Ikut Vaksinasi Booster Kedua

Puluhan warga lanjut usia (lansia) antusias mengikuti vaksinasi booster kedua yang diselenggarakan Puskesmas Kramat Jati, Jakarta Timur.

NEWS | 27 November 2022

Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi, Brigade Siap Menangkan Ganjar

Barisan Ganjar Terdepan (Brigade) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 karena dinilai layak melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi.

NEWS | 27 November 2022

Brigade Deklarasi Serentak Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Relawan Barisan Ganjar Terdepan (Brigade) mendeklarasikan dukungan mereka kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

NEWS | 27 November 2022

Jerat Hakim Agung Gazalba Saleh, KPK Tegaskan Tak Langgar Hukum

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan tidak melanggar hukum ketika menjerat Hakim Agung MA, Gazalba Saleh sebagai tersangka kasus dugaan suap.

NEWS | 27 November 2022

Anak-anak Korban Gempa Cianjur Mendapatkan Trauma Healing

Anak anak korban gempa Cianjur di tenda pengungsian di Lapang Prawatasari, Joglo, Kecamatan Cianjur Kota mendapatkan trauma healing dari tim relawan Baznas.

NEWS | 27 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Teddy Minahasa, Survei: Publik Endus Persaingan Tak Sehat di Polri

Kasus Teddy Minahasa, Survei: Publik Endus Persaingan Tak Sehat di Polri

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE