Logo BeritaSatu

Terima Uang Damai, Polisi Arogan di Bogor Dimutasi dan Diturunkan Jabatannya

Kamis, 29 September 2022 | 19:06 WIB
Oleh : Vento Saudale / FFS

Bogor, Beritasatu.com - Polres Bogor menjatuhkan sanksi mutasi dan penurunan jabatan atau demosi terhadap anggota polisi lalu lintas berinisial EF. Anggota Polsek Cijeruk yang mengancam pengendara dengan UU ITE lantaran merekam aksi penilangan juga diketahui menerima uang damai.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dalam keterangannya menuturkan, pascaviralnya aksi marah-marah saat melakukan penilangan di Gerbang Tol Bocimi, Caringin, Kabupaten Bogor, EF dipanggil dan diperiksa. Proses pemeriksaan terhadap polisi yang dinilai arogan itu dilakukan Propam Polres Bogor bersama Propam Polda Jawa Barat. Dari proses pemeriksaan, EF dijatuhi sanksi mutasi dan penurunan pangkat atau demosi.

"Dengan adanya video viral di medsos yang itu dilakukan oleh Anggota Lalu Lintas Polsek Cijeruk kami sudah melakukan penindakan terhadap yang bersangkutan," paparnya di Mapolres Bogor, Kamis, (29/9/2022).

"Untuk yang bersangkutan saat ini sudah kami mutasikan kemudian demosi. Kemudian yang bersangkutan juga dilakukan penegakan hukum disiplin dan kode etiknya," jelas Iman.

Anggota polisi yang viral di media sosial karena marah-marah saat menilang pemobil di Tol Bocimi, Kabupaten Bogor diketahui juga menerima uang. Iman menyebut, uang itu diberikan oleh pemobil yang melanggar lalu lintas dengan alasan titip sidang.

"Yang terjadi adalah ketika si pengendara ini melakukan pelanggaran lalu lintas kemudian pada saat mau dilakukan penilangan si pengendara meminta untuk damai lah dalam tanda negatif ya," katanya.

"Lalu kemudian sempat ditolak, kemudian dengan alasan juga titip sidang yang bersangkutan menerima uangnya," sambung Kapolres Bogor.

Atas kejadian ini, Polres Bogor meminta maaf kepada masyarakat apabila pelayanan yang diberikan belum maksimal. Namun, kata Iman, Polres Bogor terus berupaya meningkatkan dan perbaikan layanan kepada masyarakat.

"Bantu kami juga apabila menemukan anggota kami yang melakukan pelanggaran informasikan kepada kami supaya kami bisa segera mengambil tindakan kepada anggota kami yang melakukan pelanggaran dan bantu kami untuk kami untuk terus berkarya yang lebih baik lagi untuk masyarakat," tutupnya.

Baca selanjutnya
Sebelumnya, dalam video yang diunggah akun TikTok @hysyhss terlihat anggota kepolisian ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Aremania Tuntut Keadilan soal Tragedi Kanjuruhan, Malang Lumpuh

Aremania menggelar aksi demonstrasi menuntut keadilan terkait tragedi Kanjuruhan dengan menutup 30 titik jalan. Akibatnya, Malang lumpuh total.

NEWS | 27 November 2022

Catat! Ini Dampak Negatif Menggunakan Earphone Terlalu Lama

Menurut Budi, durasi penggunaan earphone yang terlalu lama dan volume yang terlalu keras dapat menimbulkan gangguan pendengaran.

NEWS | 27 November 2022

PDIP Serahkan Bantuan untuk Guru dan Pelajar di Kediri

PDIP memberikan bantuan kepada guru-guru dan pelajar di Kediri, Jawa Timur berupa 1.000 unit sepeda dan 2.000 pasang sepatu. 

NEWS | 27 November 2022

Ganjar Pranowo Ungkap Kedekatan Emosional dengan PPP

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengungkap kedekatan emosionalnya dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

NEWS | 27 November 2022

Dokter Rekomendasikan Aturan 60/60 untuk Pengguna Earphone

"Setelah penggunaan earphone selama 60 menit, disarankan melepas gawai dan memberikan jeda untuk telinga beristirahat," jelas dr Budi.

NEWS | 27 November 2022

Survei SMRC: Ganjar Pranowo Jadi Capres Paling Disukai

Survei mutakhir SMRC menunjukkan Ganjar Pranowo menjadi capres paling disukai, sementara Prabowo Subianto paling banyak dikenal oleh publik. 

NEWS | 27 November 2022

Rapimwil PPP, Kader Pekik Ganjar Pranowo Presiden 2024

Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memekikkan Ganjar Pranowo presiden dalam rapat pimpinan wilayah (rapimwil) PPP Jateng.

NEWS | 27 November 2022

Survei: Sekitar 70 Juta Orang Indonesia Pernah Bayar Uang Damai Saat Ditilang

Survei Indikator Politik Indonesia mengungkapkan ada sekitar 70 juta orang Indonesua yang membayar uang damai ke anggota polisi agar tidak ditilang. 

NEWS | 27 November 2022

Gelar Eco Run Fest 2022, Pertamina Ajak Masyarakat Terapkan Sustainable Living

Melalui Pertamina Eco Run Fest 2022, Pertamina mengajak masyarakat menerapkan sustainable living atau gaya hidup berkelanjutan. 

NEWS | 27 November 2022

KRL Anjlok Lagi di Menteng, Penumpang Turun di Tengah Jalan

KRL dengan nomor KA 5144C yang anjlok di Kampung Bandan Jakarta Utara, anjlok lagi di perlintasan Menteng Jaya Jakarta Pusat saat akan dievakuasi ke Manggarai.

NEWS | 27 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Aremania Tuntut Keadilan soal Tragedi Kanjuruhan, Malang Lumpuh

Aremania Tuntut Keadilan soal Tragedi Kanjuruhan, Malang Lumpuh

NEWS | 55 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE