Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

HT Dikukuhkan Jadi Ketua Dewan Pakar Asosiasi Pengusaha Mi dan Bakso

Kamis, 29 September 2022 | 20:39 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / CAR
Hary Tanoesoedibjo.

Jakarta, Beritasatu.com – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) telah mengukuhkan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) sebagai ketua Dewan Pakar Asosiasi Pengusaha Mi dan Bakso (Apmiso) Nusantara. HT menyatakan siap membantu pelaku UMKM, termasuk Apmiso Nusantara agar naik kelas.

“Saya terima kasih dipercaya. Tentunya satu tugas yang saya harus emban bagaimana membantu Apmiso supaya maju,” kata Hary Tanoesoedibjo, Kamis (29/9/2022).

HT menegaskan UMKM merupakan kunci kebangkitan ekonomi pada saat krisis pada 1998. UMKM telah tersebar di seluruh pelosok Nusantara jumlahnya mencapai sebanyak 60 juta. Sementara itu, yang terdata di Kementerian Koperasi dan UMKM baru mencapai sekira 30 juta.

“Untuk itu perlu dilakukan pendataan menyeluruh agar bisa menyalurkan beragam bantuan,” ujar HT.

Sementara itu, Zulhas mengatakan pedagang mi dan bakso harus mendapat perhatian lebih. Menurutnya, para pedagang tergabung dalam Apmiso Nusantara harus diberi dukungan, terutama soal harga bahan pokoknya.

“Mi dan bakso ini usaha UMKM yang merata ada di seluruh Indonesia. Jadi, harus mendapat perhatian,” kata Zulhas.

Zulhas menambahkan konsentrasi dari Kemendag adalah memastikan bahan pokok diperlukan para pedagang mi dan bakso bisa terjangkau. Hal ini merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Itulah concern saya sebagai menteri diperintah Pak Jokowi agar harga bahan pokok terjangkau,” tutur Zulhas.

Ketua Umum Apmiso Nusantara, Lasiman mengungkap alasan pihaknya meminta HT sebagai ketu Dewan Pakar Apmiso Nusantara. Menurutnya, HT dikenal sebagai pengusaha nasional yang peduli dengan nasib UMKM di Indonesia.

“Semua orang kan tahu bahwa beliau peduli terhadap UMKM dan saya bangga masih ada seseorang yang peduli terhadap UMKM. Apabila ada yang peduli pasti kita senang dan kalau banyak orang seperti Bapak Hary ini akan bisa sejahtera pedagang ini, karena dipedulikan,” ungkap Lasiman.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI