Logo BeritaSatu

Abdillah Toha Nilai Mahfud MD Sosok Bersih dan Tegas

Kamis, 29 September 2022 | 21:53 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Cendekiawan muslim Abdillah Toha menilai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai sosok yang bersih dan tegas. Abdillah menyayangkan belum ada partai politik (parpol) yang melirik Mahfud untuk maju pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Kenapa ya nama @mohmahfudmd sejauh ini tidak ada partai politik yang menyebutnya sebagai potensial capres 2024? Apa partai pada takut semua mengangkat orang bersih dan tegas seperti beliau?,” kicau Abdillah Toha melalui akun Twitternya @AT_AbdillahToha, seperti dikutip Beritasatu.com, Kamis (29/9/2022).

Abdillah mengatakan parpol semestinya memilih sosok yang dibutuhkan oleh bangsa ini. Bangsa ini, katanya, membutuhkan sosok bersih dan tegas dalam menuntaskan kemandekan berbagai problematika hukum. Mulai penegakan hukum hingga pemberantasan korupsi di berbagai instansi.

Nama Mahfud MD, kerap muncul untuk mengawal penuntasan beberapa kasus yang menjadi perhatian publik, antara lain korupsi Asabri, satelit di Kemenhan, memburu obligor BLBI, kasus Ferdy Sambo, dugaan korupsi Gubernur Papua Lukas Enembe, termasuk OTT hakim agung.

Abdillah Toha mengagumi keberanian Mahfud MD yang pernah menjabat ketua Mahkamah Konstitusi. Menurutnya, figur Mahfud layak diperhitungkan.

Kicauan Abdillah Toha ditanggapi beberapa warga internet (warganet). “Di Indonesia, orang jujur itu nggak laku bib, kata Gus Dur loh,” ucap akun @bujangki.

Tokoh hebat capres lain dibunuh oleh sekelompok partai Oligarki,” imbuh akun @Tony_Harto.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga menilai Mahfud sosok yang pemberani dan tak takut berkata jujur. Mahfud, kata Khofifah, tak dapat dikendalikan saat mengungkapkan kebenaran.

Hal ini disampaikan Khofifah saat memberi sambutan pada Musyawarah Besar II Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil di Pondok Pesantren Syaihona Cholil, Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (25/9).

“Dulu di zaman Gus Dur, Pak Mahfud MD ini dikenal seperti peluru tak terkendali. Tak ada yang bisa mengendalikan beliau, sampai sekarang sepertinya," ucap Khofifah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Awasi Pemilu 2024, Bawaslu Bangun Komunitas Digital Pengawas Partisipatif

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akan membuat komunitas digital pengawas partisipatif.

NEWS | 28 November 2022

Hendra Kurniawan Sempat Mengaku Tertipu oleh Skenario Ferdy Sambo

Agus Nur Patria mengungkapkan, Hendra Kurniawan sempat mengaku tertipu oleh skenario Ferdy Sambo terkait kasus pembunuhan Brigadir J. 

NEWS | 28 November 2022

Korban Gempa Cianjur Akan Direlokasi ke 3 Wilayah Ini

BNPB menyebutkan terdapat tiga wilayah yang menjadi bakal calon lokasi untuk memindahkan rumah-rumah warga yang rusak akibat gempa Cianjur, Jawa Barat.

NEWS | 28 November 2022

Komisi III DPR Puji Langkah Kejagung Sita Aset Benny Tjokro

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah Kejagung menyita aset Benny Tjokro yang menjadi terpidana perkara korupsi Jiwasraya dan Asabri.

NEWS | 28 November 2022

Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto Dicopot

Pemprov DKI Jakarta selaku pemegang saham utama PT Jakpro memutuskan merombak direksi Jakpro. Dirut Jakpro, Widi Amanasto dicopot dari jabatannya. 

NEWS | 28 November 2022

Rotasi Matra Jadi Pertimbangan Jokowi Pilih Kasal Yudo Margono

Mensesneg Pratikno mengungkapkan salah satu alasan Presiden Jokowi mengusulkan Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI karena rotasi matra.

NEWS | 28 November 2022

Diguyur Hujan Deras, 4 Ruas Jalan di Jakarta Tergenang

BPBD DKI Jakarta menyatakan empat ruas jalan di Jakarta tergenang akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda pada Senin (28/11/2022).

NEWS | 28 November 2022

Update: Pengungsi Korban Gempa Cianjur Capai 100.300 Orang

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan total pengungsi akibat gempa Cianjur, Jawa Barat per Senin 28 November 2022 sebanyak 100.300 orang. 

NEWS | 28 November 2022

RSUD Sayang: Korban Gempa Cianjur Terserang ISPA di Pengungsian

Wakil Direktur RSUD Sayang, Neneng Efa Fatimah korban gempa Cianjur terserang infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) di posko pengungsian. 

NEWS | 28 November 2022

Update Korban Gempa Cianjur: 323 Meninggal Dunia dan 9 Orang Hilang

BNPB mencatat 323 korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur, per Senin 28 November 2022. Sementara itu sebanyak 9 orang masih dinyatakan hilang.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Timnas Indonesia Gelar Latihan di Bali, Sandy Walsh dan Jordi Amat Belum Gabung

Timnas Indonesia Gelar Latihan di Bali, Sandy Walsh dan Jordi Amat Belum Gabung

BOLA | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE