Logo BeritaSatu

Jokowi Minta Kepala Daerah Ajak Masyarakat Berwisata di Dalam Negeri

Kamis, 29 September 2022 | 22:05 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / CAR

Jakarta, Beritasatu.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepala daerah mengajak masyarakat untuk melakukan wisata di dalam negeri. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya defisit wisata.

“Saya juga titip mengenai wisata. Ajak masyarakat kita, ini kita bisa defisit wisata, yang datang ke sini belum banyak, yang ke luar malah banyak sekali. Hati-hati, devisa kita lari lagi. Kalau tidak kita rem, hati-hati,” kata Jokowi saat memberikan arahan kepada seluruh menteri, kepala lembaga, kepala daerah, pimpinan BUMN, pangdam, kapolda dan kajati di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Untuk mencegah defisit wisata, Jokowi meminta kepala daerah agar mengajak masyarakatnya untuk menikmati wisata di dalam negeri. Indonesia mempunyai destinasi wisata yang tidak kalah dengan luar negeri.

“Sekali lagi tolong masyarakat di ajak pak gubernur, pak bupati, pak wali kota, ajak masyarakat untuk berwisata di dalam negeri saja. Setuju?,” ujar Jokowi.

“Kita ini punya daerah-daerah wisata yang baik, Bali, Labuan Bajo, Wakatobi, Toba, Raja Ampat, Bromo, Jogja, Babel Borobudur Jakarta dan lain-lainnya,” lanjut Jokowi.

Jokowi mengungkapkan rasa herannya melihat banyak warga negara Indonesia yang berbondong-bondong berwisata ke luar negeri. Bahkan memamerkan liburan mereka di media sosial. Ironisnya, diantaranya itu ada sejumlah pejabat yang melakukannya.

“Kenapa dalam situasi krisis global seperti ini malah berbondong-bondong keluar negeri. Pamer-pamerin di Instagram, apalagi pejabat,” tukas Jokowi.

Ia mengaku banyak mendapatkan undangan pertemuan di luar negeri. Dalam satu tahun bisa mencapai 20 undangan lebih. Namun, ia tidak menghadiri semua undangan tersebut. Presiden lebih memilih untuk mendatangi pertemuan yang memberikan manfaat konkret bagi Indonesia.

“Saya diundang ke luar negeri mungkin setahun bisa lebih dari 20 undangan. Saya datang paling dua atau tiga. Betul-betul saya rem, ini ada manfaat konkret enggak sih. Karena juga keluar uang kita. Hal-hal yang seperti itu kita rem, rakyat juga kita beritahu. Gunakan untuk wisata di dalam negeri saja,” tegas Jokowi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bekantan Mengamuk dan Masuk Permukiman, Warga Panik

Seekor kera Bekantan sempat membuat puluhan warga panik, lantaran mengamuk dan berkeliaran di permukiman warga di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

NEWS | 4 Desember 2022

Harga Telur Naik, Telur Pecah Diburu Pembeli di Medan

Harga telur ayam ras di sejumlah pasar tradisional di Kota Medan, Sumatera Utara melambung tinggi menjadi Rp 54.000 per papan.

NEWS | 4 Desember 2022

Warga Lebak Berebut Berdesakan BLT, Banyak Anak Terjepit

Ribuan warga dari sembilan kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten yang ingin mendapatkan BLT BBM membeludak di kantor Kecamatan Rangkasbitung.

NEWS | 4 Desember 2022

Kerupuk Rengginang Mojokerto Tembus Pasar Hong Kong

Produksi kerupuk rengginang asal Mojokerto mampu menembus pasar Hong Kong, dengan kemasan khusus menggunakan bahasa Mandarin.

NEWS | 4 Desember 2022

Kasus Pemukulan Imam Masjid di Bekasi Berakhir Damai

Diduga, pelaku pemukulan imam masjid mengalami gangguan saraf dan beberapa kali melakukan pemeriksaan di kedokteran.

NEWS | 4 Desember 2022

Gara-gara Warisan, Anak Kesayangan Tega Bunuh Ayah Sendiri

Satreskrim Polres Indramayu, menggelar olah TKP pembunuhan ayah kandung oleh anaknya sendiri di Desa Eretan Kulon, Indramayu.

NEWS | 4 Desember 2022

Erupsi, Gunung Semeru Muntahkan Awan Panas Radius 7 Km

Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur kembali erupsi pada Minggu (04/12/2022) pagi.

NEWS | 4 Desember 2022

Pemkab Garut Masih Pantau Dampak Kerusakan Gempa M 6,1

Pemkab Garut menerjunkan petugas dari dinas terkait maupun tingkat kecamatan dan desa untuk memeriksa tingkat kerusakan dampak gempa M 6,1.

NEWS | 4 Desember 2022

Menko Luhut Cek Persiapan Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina

Jelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Luhut Binsar Pandjaitan, mendatangi kediaman Erina, Sabtu (3/12/2022) sore.

NEWS | 4 Desember 2022

Moeldoko: Penyandang Disabilitas Butuh Pemenuhan Hak, Bukan Dikasihani

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyampaikan, penyandang disabilitas memiliki hak yang sama dengan warga negara lainnya.

NEWS | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bekantan Mengamuk dan Masuk Permukiman, Warga Panik

Bekantan Mengamuk dan Masuk Permukiman, Warga Panik

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE