Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

UBK Kerja Sama dengan Persatuan Alumni GMNI

Kamis, 29 September 2022 | 23:40 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW
Penandatangan kesepakatan (MOU) oleh Ketua Harian DPP PA GMNI Arudji Wahyono dan rektor UBK Didik Suhariyanto di aula UBK Jakarta, Kamis 29 September 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Universitas Bung Karno (UBK) melakukan kerja sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP PA GMNI).

Kerja sama tersebut tandai dengan penandatangan kesepakatan (MoU) oleh Ketua Harian DPP PA GMNI Arudji Wahyono dan rektor UBK Didik Suhariyanto yang disaksikan oleh Ketua Umum DPP PA GMNI Arif Hidayat, dan Ketua Yayasan Bung Karno M Marheandra di aula UBK, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2022).

Dalam sambutannya rektor Didik mengatakan, kerja sama tersebut sangat penting dalam menjawab tantangan meningkatkan kualitas pendidikan mahasiswa UBK.

"Di era revolusi industri 4.0 dan era society 5.0 yang telah membuat disrupsi hampir semua kehidupan manusia termasuk pengelolaan layanan pendidikan tinggi," ujar Didik.

Ia menyebutkan, dengan kerja sama tersebut diharapkan dapat meneruskan perjuangan dalam membangun nation and character building dalam bidang pendidikan.

Hal senada diungkapkan pendiri sekaligus Ketua Yayasan Pendidikan Bung Karno, M Marhaendra Putra Rachmawati Soekarnoputri.

Ia menilai kedatangan GMNI ke UBK sama dengan kembali ke rumah yang sesungguhnya. Pasalnya jika berdasarkan latar belakang GMNI adalah anak-anak ideologis Bung Karno.

Bentuk kerja sama yang ditawarkan oleh DPP PA GMNI yang disampaikan oleh Arif Hidayat adalah mulai dari memberikan pendidikan, praktik, pengabdian hingga penelitian.

Keduanya berharap dengan kerja sama tersebut dapat menghasilkan sumber daya manusia (SDM) lulusan yang berkualitas, serta menghasilkan produk hasil penelitian berdaya guna bagi dunia pendidikan dan masyarakat.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI