Logo BeritaSatu

Ali Ibrahim Undang Presiden Jokowi Buka Sail Tidore 2022

Kamis, 29 September 2022 | 23:51 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim mengundang dan meminta secara khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dan membuka acara Puncak Sail Tidore pada November 2022. Undangan ini disampaikan langsung Ali kepada Presiden Jokowi saat meninjau UKM Mart di kelurahan Sofifi, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Rabu (28/9/2022).

“Saya dan Pak Gubernur KH Abdul Gani Kasuba, menyampaikan dengan hormat ke Pak Presiden mohon kesediaan untuk menghadiri dan membuka acara puncak Sail Tidore pada tanggal 26 November 2022,” ujar Ali kepada wartawan, Kamis (29/9/2022).

Sebagai informasi, selain menyukseskan Sail Tidore, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan juga tengah gencar mempromosikan wisata bahari dan rencana pembangunan museum bawah laut. Ali mengatakan tim sedang terus mengkaji dan mempersiapkan potensi wisata museum bawah laut dari barang muatan kapal tenggelam (BMKT).

“Dulu di perairan Tidore tersebut terdapat meriam Portugis buatan Macao yang diproduksi oleh pembuat meriam Portugis terkenal bernama Manuel Tavare dan puluhan guci peninggalan Kapal Spanyol yang tenggelam abad ke-16. Meriam dan guci-guci ini, sudah diangkat ke daratan tahun 1990-an. Sayangnya, guci-guci tersebut kurang mendapat atensi dari wisatawan, terlebih disimpan begitu saja di gudang milik Pemkab Halmahera Tengah,” kata Ali.

Ali juga meminta Presiden Jokowi untuk memperhatikan pasar Rakyat Desa Galala dalam rangka mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Iya, kami menyampaikan permintaan itu dan langsung diiyakan oleh Pak Presiden Jokowi bahwa tahun 2023 itu Pasar Galala dibangun,” ungkap Ali.

Sementara itu, Presiden Jokowi menyampaikan keseriusannya untuk membangun infrastruktur seperti pelabuhan dan airport agar mendukung pertumbuhan di Kota Sofifi. Apalagi, Kota Sofifi ini diwacanakan bakal menjadi ibu kota baru Maluku Utara.

“Kota Sofifi ini menjadi pusat pemerintahan Provinsi Maluku Utara dan dinas-dinas sudah pindah ke sini, ini juga akan menjadi titik pertumbuhan baru ke depan. Memang ada beberapa infrastuktur yang masih perlu di backup pemerintah pusat, pelabuhan, airport yang dekat di sini, itu yang diperlukan,” tutur Jokowi.

Baca selanjutnya
Untuk diketahui, Kota Sofifi merupakan salah satu wilayah yang berada di ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

DPR: Data Desa Presisi Penting untuk Wujudkan Kesejahteraan

Anggota DPR dari Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka menegaskan pentingnya data desa presisi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara merata dan adil.

NEWS | 30 November 2022

Menangis Saat Disuruh Menembak, Bharada E: Tuhan Ubahlah Rencana Pak Sambo

Bharada E menangis saat disuruh menembak Brigadir J. Bahkan, Bharada E sempat berdoa agar Tuhan mengubah rencana Ferdy Sambo.

NEWS | 30 November 2022

Trauma, Petani Cianjur Korban Gempa Belum Kembali ke Sawah

Mayoritas petani di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, masih enggan kembali menggarap sawah karena merasa trauma dengan kejadian gempa Cianjur.

NEWS | 30 November 2022

Pangkat Bagai Bumi dan Langit Buat Bharada E Takut Tolak Perintah Ferdy Sambo

Pangkat berbeda bagai bumi dan langit membuat Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E takut menolak perintah Ferdy Sambo.

NEWS | 30 November 2022

Ferdy Sambo Bilang ke Bharada E soal Brigadir J Harus Mati

Bharada E mengungkapkan momen Ferdy Sambo menyatakan kepadanya Brigadir J harus mati karena telah melecehkan Putri Candrawathi. 

NEWS | 30 November 2022

Ada Sosok Perempuan Menangis di Momen Sambo dan Putri Bertengkar

Ada sosok perempuan misterius yang menangis ketika Ferdy Sambo dan Putri bertengkar. Bharada E mengaku tidak mengenali perempuan misterius itu.

NEWS | 30 November 2022

Pemilu 2024, Mardani PKS Usul Hak Pilih ASN Dihapus

Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PKS Mardani Ali Sera mengusulkan hak pilih ASN di Pemilu 2024 dihapus baik untuk pilpres, maupun pilkada. 

NEWS | 30 November 2022

Penunjukan Yudo Margono Jadi Panglima TNI Dinilai Sudah Tepat

Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengatakan penunjukan Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI sudah tepat. 

NEWS | 30 November 2022

Polisi Luruskan soal Mantra di Rumah Keluarga Tewas di Kalideres

Polda Metro Jaya meluruskan soal mantra yang ditemukan di rumah satu keluarga tewas di Kalideres. Mantra tersebut bukan ditulis di buku, melainkan di kain.

NEWS | 30 November 2022

Takut Mobilnya Disenggol Motor, Ferdy Sambo Marahi Bharada E

Bharada E pernah dimarahi Ferdy Sambo selama menjadi sopir mantan Kadiv Propam Polri itu. Ferdy Sambo memarahi Bharada E karena takut mobilnya disenggol motor.

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DPR: Data Desa Presisi Penting untuk Wujudkan Kesejahteraan

DPR: Data Desa Presisi Penting untuk Wujudkan Kesejahteraan

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE