Logo BeritaSatu

Kisah Alumni S2 Universitas Prasmul Berhasil Masuk Big 4

Jumat, 30 September 2022 | 08:54 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Hampir semua orang memiliki keinginan untuk bekerja di perusahaan ternama, termasuk Big 4. Sebagaimana diketahui, Big 4 adalah julukan untuk empat perusahaan akuntan publik terbesar di dunia yakni Ernst & Young (EY), Deloitte, PricewaterhouseCoopers (PwC), dan KPMG. Persaingan untuk bisa masuk ke perusahaan ini begitu ketat. Namun, sulit bukan berarti tidak mungkin.

Astrini Nurul Sentanu adalah seorang alumni Magister Manajemen Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul). Ia kini bekerja di EY sebagai senior associate. Diketahui, Astrini sebenarnya memiliki latar belakang pendidikan di bidang oceanography.

Semasa kuliah, Astrini berkesempatan untuk magang di Balai Riset dan Observasi Laut, Kementerian Kelautan dan Perikanan. Sebelum di EY, ia juga sempat bekerja sebagai consultant di PT ASR Indonesia yang bertanggung jawab untuk menyediakan analisa terkait penilaian coastal dan offshore (hydro-met-ocean modelling).

Namun, ada hal yang mendorong Astrini ingin terjun ke dunia consulting. Yakni adanya missing puzzle antara maritim dan manajemen.

“Laut Indonesia itu besar banget, orang yang pintar juga banyak banget, tapi kenapa kita nggak bisa utilize dan monetize ini. Ditambah lagi, antara orang yang jualan dan orang yang mikir lautnya nggak sinkron, jadi butuh mak comblang,” ungkap Astrini, sebagaimana dikutip dari situs Cerita Prasmul.

Hal ini mendorong Astrini untuk melanjutkan studi di Magister Manajemen Prasetiya Mulya. Menurut Astrini, Prasmul terus menuntut para siswanya untuk bekerja dalam kelompok. Sehingga Astrini menjadi terbiasa untuk bekerja sama dengan berbagai pihak.

“Di EY, kita di-encourage untuk berkolaborasi bukan hanya antar work stream, tapi juga lintas proyek,” ungkap Astrini.

Astrini mengatakan dirinya juga mempelajari berbagai skillset yang dibutuhkan, termasuk cara membuat business plan di Magister Manajemen Prasetiya Mulya.

Dirinya menambahkan kemampuan ini penting bagi seorang konsultan untuk mengetahui kebutuhan klien, pain point yang akan dihadapi, dan apa value proposition yang bisa kita Anda berikan.

Ingin seperti Astrini? Saat ini, Universitas Prasetiya Mulya sedang membuka sedang membuka pendaftaran untuk program Magister Manajemen. Di program ini, Anda berkesempatan mempelajari bisnis terkini bersama kolega dari berbagai macam latar belakang dan koneksi. Pendaftaran seleksi online program ini akan dibuka hingga 9 Oktober 2022. Adapun tes seleksi akan digelar pada 15 Oktober 2022 mendatang. Tunggu apa lagi? Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi prasmul.link/pendaftaranS2.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Emak-emak Rusia Bikin Petisi Antiperang Ukraina di Hari Ibu

Emak-emak dari tentara Rusia membuat petisi antiperang online untuk menuntut penarikan pasukan dari Ukraina pada perayaan Hari Ibu.

NEWS | 28 November 2022

Jadwal Sidang Ferdy Sambo Dkk di PN Jaksel Pekan Ini

Ferdy Sambo dkk akan menjalani sidang di PN Jaksel pekan ini selama tiga hari. Berikut jadwal sidang Ferdy Sambo dkk pekan ini

NEWS | 28 November 2022

Hari Ini, Bharada E Cs Hadapi Persidangan Kasus Brigadir J

Bharada E duduk sebagai terdakwa bersama dengan Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf pada sidang dugaan pembunuhan berencana Brigadir J.

NEWS | 28 November 2022

BMKG: DKI Jakarta Diguyur Hujan Malam Hari

BMKG memprakirakan, hujan akan mengguyur DKI Jakarta pada Senin (28/11/2022) malam. Hujan dan petir juga bakal terjadi pada malam nanti.

NEWS | 28 November 2022

Siaran Piala Dunia di TV Tiongkok Sensor Gambar Fan Tanpa Masker

Siaran TV pertandingan Piala Dunia Qatar di Tiongkok menyensor gambar jarak dekat para fan sepak bola tanpa masker di stadion.

NEWS | 28 November 2022

Longsor di Ischia Tewaskan 7 Orang, Italia Umumkan Keadaan Darurat

Italia mengumumkan keadaan darurat di pulau selatan Ischia pada Minggu (27/11/2022) setelah tanah longsor menewaskan sedikitnya tujuh orang.

NEWS | 28 November 2022

Top 5 News: Pencopotan Label Gereja di Cianjur hingga Laga Jerman-Spanyol

Pencopotan label gereja di posko pengungsian gempa Cianjur dan susunan pemain Jerman-Spanyol merupakan dua dari lima berita terpopuler (top 5 news).

NEWS | 28 November 2022

Kementerian PPPA Harap Pemda Perkuat Regulasi Ramah Perempuan

Selain memperkuat regulasi, Kementerian PPPA minta pemangku kebijakan memberikan porsi yang besar terhadap partisipasi perempuan.

NEWS | 28 November 2022

Ini Sejarah Lokananta, Perusahaan Musik Tertua di Indonesia

Lokananta, adalah harta karun yang nyaris terlupakan. Titik nol industri musik Indonesia ini sempat mengalami jatuh bangun sejak didirikan pada 1956.

NEWS | 28 November 2022

Said Aqil: Utamakan Keutuhan Bangsa di Tahun Politik

Said Aqil Siroj meminta seluruh bangsa Indonesia tidak terpecah belah karena kondisi itu justru dimanfaatkan oleh kepentingan politik identita.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Danareksa Ingin Jadikan Lokananta sebagai Abbey Road-nya Indonesia

Danareksa Ingin Jadikan Lokananta sebagai Abbey Road-nya Indonesia

LIFESTYLE | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE