Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Penyebab Kematian Ratu Elizabeth Terungkap dalam Sertifikat

Jumat, 30 September 2022 | 09:06 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
Raja Inggris Charles III menghadiri Vigil di Katedral St Giles, di Edinburgh, pada 12 September 2022, setelah kematian Ratu Elizabeth II pada 8 September 2022.  

London, Beritasatu.com- Penyebab kematian Ratu Elizabeth terungkap dalam sertifikat yang diterbitkan oleh National Records of Scotland. Seperti dilaporkan Reuters, pada Kamis (29/9/2022), sertifikat menyatakan penyebab kematian Ratu Elizabeth adalah karena usia tua.

Elizabeth, raja terlama di Inggris, meninggal dengan tenang pada usia 96 tahun di Kastil Balmoral, rumah musim panasnya di dataran tinggi Skotlandia, pada Kamis 8 September. Sertifikat mencatat waktu kematiannya sebagai pukul 15.10 waktu setempat.

Istana Buckingham telah merilis satu pernyataan tepat segera untuk mengatakan bahwa para dokter mengkhawatirkan kesehatan ratu dan bahwa dia akan tetap berada di bawah pengawasan medis. Kematian Ratu Elizabeth diumumkan secara resmi pada pukul 18.30 waktu setempat.

Ratu Elizabeth telah melakukan tugas resmi terakhirnya, menunjuk Liz Truss sebagai perdana menteri, hanya dua hari sebelumnya.

Sang ratu, yang menghabiskan 70 tahun di atas takhta, telah menderita dari apa yang disebut Istana Buckingham sebagai "masalah mobilitas episodik" sejak akhir tahun lalu, memaksanya untuk menarik diri dari hampir semua urusan publiknya.

Sertifikat menunjukkan kematian Ratu Elizabeth didaftarkan oleh putrinya, Putri Anne, pada Jumat 16 September.

Seperti dilaporkan AP, Selasa (20/9/2022), PM Liz Truss mengatakan kematian Ratu Elizabeth II adalah momen yang sangat sulit bagi Inggris. Truss mengakui kematian Ratu Elizabeth merupakan tantangan bagi pemerintahan barunya yang belum teruji.

Truss menjabat hanya dua hari sebelum ratu meninggal pada 8 September, dan hari-hari pertama masa jabatannya dihabiskan untuk menghadiri upacara peringatan dan pemakaman raja yang paling lama berkuasa di Inggris.

Untuk sementara, Liz Truss harus mengesampingkan rencana kebijakannya, dan mengatakan dia "fokus untuk memastikan kita sebagai bangsa berduka atas mendiang keagungannya dan menyambut Raja Charles."



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI