Logo BeritaSatu

PDIP: Integrasi Transportasi Publik Era Anies Berhasil

Jumat, 30 September 2022 | 09:32 WIB
Oleh : Agnes Valentina Christa / WM

Jakarta, Beritasatu.com – Dua minggu jelang masa berakhirnya masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, PDIP menilai, program integrasi transportasi publik pada era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah berhasil.

Hal tersebut disampaikan anggota fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono saat dihubungi Beritasatu.com, Kamis (29/9/2022).

Gembong menambahkan, integrasi transportasi publik di DKI Jakarta pada tahun ini berkembang sangat signifikan, seperti revitalisasi dan interkoneksi transportasi bawah tanah MRT dan penambahan rute dan moda transportasi massal Transjakarta.

Gembong mengatakan, meskipun terjadi perubahan besar dibidang transportasi publik pada era Anies, ia mengingatkan bahwa misi ini adalah program berkesinambungan yang telah direncanakan dan dijalankan oleh pemerintah sebelumnya. Dia mengatakan, seluruh yang dibutuhkan dan diperlukan oleh Anies telah tersedia sebelumnya, sehingga proses panjang ini tinggal dilanjutkan dan dikerjakan oleh Gubernur DKI. Kembali, Gembong menegaskan, Anies tetap berhasil membungkus persoalan transportasi massal di Jakarta dengan baik.

“Pembangunan pada bidang transportasi MRT telah dimulai dari pemerintahan sebelumnya dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berhasil melakukan modernisasi dalam bidang transportasi massal,” imbuh Gembong.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam acara sosialisasi Peraturan Gubernur (Pergub) 31/2022 tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (21/9/2022) mengatakan, pihaknya telah membangun 9 simpul integrasi antarmoda, 12 JPO baru, dan melakukan revitalisasi dan interkoneksi bawah tanah pertama MRT. Ditambah, telah dibangun 241 Km trotoar, 67 fasilitas peminjaman 103 Km jalur sepeda, 67 bike sharing.

“Ada satu aspek yang ingin digaris bawahi yaitu, kebiasaan untuk melakukan mobilitas secara sehat. Jika kita bangun kota dengan pemikiran car oriented maka tidak akan bangun trotoar,” ungkap Anies.

Diketahui, masa jabatan Gubernur/Wagub DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria berakhir pada 16 Oktober 2022 mendatang.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hendra Kurniawan Tepis Kesaksian Mantan Bawahan Ferdy Sambo

Hendra Kurniawan menepis kesaksian mantan staf pribadi Ferdy Sambo, Muhammad Rafli soal pertemuannya dengan mantan Kadiv Propam Polri itu pada 13 Juli 2022.

NEWS | 8 Desember 2022

Pencarian Korban Gempa Cianjur, 8 Orang Masih Belum Ditemukan

Pencarian korban gempa Cianjur pada hari ke-18 masih belum membuahkan hasil, dan sebanyak 8 orang belum ditemukan.

NEWS | 8 Desember 2022

BMKG: Patahan Gempa Cianjur Merupakan Patahan Baru

BMKG menyebutkan, patahan gempa Cianjur merupakan patahan yang baru teridentifikasi. Patahan baru itu dinamakan patahan Cugenang.

NEWS | 8 Desember 2022

Panglima TNI Sebut Tidak Ada Kasus Mayor Paspampres Perkosa Prajurit Kostrad

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyebut tidak ada kasus perwira Paspampres perkosa prajurit wanita Kostrad karena diduga dilakukan suka sama suka. 

NEWS | 8 Desember 2022

Rencana Kudeta di Jerman, Polisi Tangkap Lebih Banyak Anggota Sayap Kanan

Pihak berwenang bakal melakukan lebih banyak penangkapan kepada anggota kelompok sayap kanan, setelah dugaan rencana kudeta di Jerman.

NEWS | 8 Desember 2022

Dituntut 10 Tahun, Terdakwa Pelanggaran HAM Berat Paniai Divonis Bebas

Mayor (Purn) Isak Sattu, terdakwa perkara dugaan pelanggaran HAM berat Paniai, Papua divonis bebas. Padahal, Isak Sattu sebelumnya dituntut 10 tahun penjara.

NEWS | 8 Desember 2022

Saksi Ungkap Isyarat Hendra Kurniawan Usai Temui Ferdy Sambo

Mantan staf pribadi Ferdy Sambo, Muhammad Rafli mengungkap isyarat Hendra Kurniawan usai bertemu Ferdy Sambo di ruang Kadiv Propam Polri pada malam hari.

NEWS | 8 Desember 2022

Korban Tragedi Kanjuruhan Buat Pengaduan Masyarakat di Bareskrim

Keluarga dan korban tragedi Kanjuruhan, Malang, membuat pengaduan masyarakat (dumas) di Bareskrim Polri. 

NEWS | 8 Desember 2022

Bulan Maret Panen Raya, DPR Minta Bulog Serap Beras Petani Sebanyak-banyaknya

Bulog diminta untuk segera menyiapkan diri saat panen raya akan berlangsung pada bulan Maret mendatang, sehingga Kementan tidak perlu impor beras.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Gempa Sukabumi, Sejumlah Rumah di 3 Desa Alami Kerusakan

Gempa Sukabumi: Sejumlah rumah rusak di tiga desa, yaitu Cibunar, Balekambang, dan Girijaya dengan kategori kerusakan sedang dan ringan.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hendra Kurniawan Tepis Kesaksian Mantan Bawahan Ferdy Sambo

Hendra Kurniawan Tepis Kesaksian Mantan Bawahan Ferdy Sambo

NEWS | 23 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE