Logo BeritaSatu

Nasdem Minta Anies Lanjutkan Program Jokowi jika Ingin Diusung

Jumat, 30 September 2022 | 18:24 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mensyaratkan calon presiden (capres) yang diusung partainya di Pilpres 2024 harus melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo (Jokwoi). Syarat tersebut juga berlaku bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jika nantinya diusung oleh Partai Nasdem.

"Anies menjadi salah satu orang yang berpeluang karena Nasdem ingin capres orang yang mempunyai komitmen untuk meneruskan pembangunan," ujar Ali kepada wartawan, Jumat (30/9/2022).

Ali mengatakan Nasdem sudah berkomitmen mendukung Jokowi termasuk setelah tidak lagi menjabat. Untuk itu, Nasdem akan memilih capres yang mendukung dan bersedia melanjutkan pembangunan Presiden Jokowi.

"Kita mau pembangunan itu berkesinambungan," tandas Ali.

Ali mengatakan pihaknya mencermati, Anies Baswedan juga sudah melanjutkan pembangunan yang dilakukan Jokowi saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Menurut dia, hal-hal yang belum selesai dibangun Jokowi, telah dilanjutkan Anies Baswedan.

"Nasdem mengamati Anies menjadi gubernur yang tidak sempat diselesaikan Pak Jokowi dan Anies melaksanakannya. Namun demikian itu tentunya harus ada pernyataan tertulis dari Anies atau siapa pun," ungkap Ali.

Lebih lanjut, Ali mengatakan rencananya Nasdem, Demokrat, dan PKS akan mendeklarasikan koalisi pada 10 November 2022 mendatang. Namun, kata dia, waktu tersebut bisa saja berubah, sehingga deklarasinya bisa lebih cepat atau lebih lama.

"Bisa jadi cepat, atau lebih dari tanggal 10 November. Kalau dalam perjalanan, mitra koalisi jangan-jangan terburu-buru, maka kita tidak bisa menetapkan. Komunikasi yang dilakukan oleh Nasdem itu banyak memiliki kemajuan dan kesamaan sehingga kita berharap, itu semakin klop," kata Ali.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Awasi Pemilu 2024, Bawaslu Bangun Komunitas Digital Pengawas Partisipatif

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akan membuat komunitas digital pengawas partisipatif.

NEWS | 28 November 2022

Hendra Kurniawan Sempat Mengaku Tertipu oleh Skenario Ferdy Sambo

Agus Nur Patria mengungkapkan, Hendra Kurniawan sempat mengaku tertipu oleh skenario Ferdy Sambo terkait kasus pembunuhan Brigadir J. 

NEWS | 28 November 2022

Korban Gempa Cianjur Akan Direlokasi ke 3 Wilayah Ini

BNPB menyebutkan terdapat tiga wilayah yang menjadi bakal calon lokasi untuk memindahkan rumah-rumah warga yang rusak akibat gempa Cianjur, Jawa Barat.

NEWS | 28 November 2022

Komisi III DPR Puji Langkah Kejagung Sita Aset Benny Tjokro

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah Kejagung menyita aset Benny Tjokro yang menjadi terpidana perkara korupsi Jiwasraya dan Asabri.

NEWS | 28 November 2022

Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto Dicopot

Pemprov DKI Jakarta selaku pemegang saham utama PT Jakpro memutuskan merombak direksi Jakpro. Dirut Jakpro, Widi Amanasto dicopot dari jabatannya. 

NEWS | 28 November 2022

Rotasi Matra Jadi Pertimbangan Jokowi Pilih Kasal Yudo Margono

Mensesneg Pratikno mengungkapkan salah satu alasan Presiden Jokowi mengusulkan Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI karena rotasi matra.

NEWS | 28 November 2022

Diguyur Hujan Deras, 4 Ruas Jalan di Jakarta Tergenang

BPBD DKI Jakarta menyatakan empat ruas jalan di Jakarta tergenang akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda pada Senin (28/11/2022).

NEWS | 28 November 2022

Update: Pengungsi Korban Gempa Cianjur Capai 100.300 Orang

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan total pengungsi akibat gempa Cianjur, Jawa Barat per Senin 28 November 2022 sebanyak 100.300 orang. 

NEWS | 28 November 2022

RSUD Sayang: Korban Gempa Cianjur Terserang ISPA di Pengungsian

Wakil Direktur RSUD Sayang, Neneng Efa Fatimah korban gempa Cianjur terserang infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) di posko pengungsian. 

NEWS | 28 November 2022

Update Korban Gempa Cianjur: 323 Meninggal Dunia dan 9 Orang Hilang

BNPB mencatat 323 korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur, per Senin 28 November 2022. Sementara itu sebanyak 9 orang masih dinyatakan hilang.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bank Mandiri Konservasi Lahan Mangrove Seluas 500 Hektare

Bank Mandiri Konservasi Lahan Mangrove Seluas 500 Hektare

EKONOMI | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE