Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Nasdem Minta Anies Lanjutkan Program Jokowi jika Ingin Diusung

Jumat, 30 September 2022 | 18:24 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan pidato saat penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat, 17 Juni 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mensyaratkan calon presiden (capres) yang diusung partainya di Pilpres 2024 harus melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo (Jokwoi). Syarat tersebut juga berlaku bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jika nantinya diusung oleh Partai Nasdem.

"Anies menjadi salah satu orang yang berpeluang karena Nasdem ingin capres orang yang mempunyai komitmen untuk meneruskan pembangunan," ujar Ali kepada wartawan, Jumat (30/9/2022).

Ali mengatakan Nasdem sudah berkomitmen mendukung Jokowi termasuk setelah tidak lagi menjabat. Untuk itu, Nasdem akan memilih capres yang mendukung dan bersedia melanjutkan pembangunan Presiden Jokowi.

"Kita mau pembangunan itu berkesinambungan," tandas Ali.

Ali mengatakan pihaknya mencermati, Anies Baswedan juga sudah melanjutkan pembangunan yang dilakukan Jokowi saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Menurut dia, hal-hal yang belum selesai dibangun Jokowi, telah dilanjutkan Anies Baswedan.

"Nasdem mengamati Anies menjadi gubernur yang tidak sempat diselesaikan Pak Jokowi dan Anies melaksanakannya. Namun demikian itu tentunya harus ada pernyataan tertulis dari Anies atau siapa pun," ungkap Ali.

Lebih lanjut, Ali mengatakan rencananya Nasdem, Demokrat, dan PKS akan mendeklarasikan koalisi pada 10 November 2022 mendatang. Namun, kata dia, waktu tersebut bisa saja berubah, sehingga deklarasinya bisa lebih cepat atau lebih lama.

"Bisa jadi cepat, atau lebih dari tanggal 10 November. Kalau dalam perjalanan, mitra koalisi jangan-jangan terburu-buru, maka kita tidak bisa menetapkan. Komunikasi yang dilakukan oleh Nasdem itu banyak memiliki kemajuan dan kesamaan sehingga kita berharap, itu semakin klop," kata Ali.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI