Logo BeritaSatu

Ketua MA Sebut Kasus Hakim Sudrajad Dimyati Momentum Perbaiki Kinerja Peradilan

Jumat, 30 September 2022 | 23:45 WIB
Oleh : Fana F Suparman / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Mahkamah Agung (MA) M Syarifuddin mengajak seluruh jajaran di lingkungan MA dan lembaga peradilan untuk bangkit bersama setelah Hakim Agung nonaktif Sudrajad Dimyati ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan suap penanganan perkara beberapa waktu lalu.

Syarifuddin meminta peristiwa tersebut menjadi mementum untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja lembaga guna meraih kembali kepercayaan masyarakat.

“Kita harus menatap masa depan yang lebih baik lagi. Jadikan kejadian ini sebagai momentum untuk kita bangkit kembali, kita tata kembali, kita maju terus,” kata Syarifuddin dalam keterangan pers yang diterima, Jumat (30/9/2022).

Syarifuddin mengatakan, kasus dugaan suap yang melibatkan Sudrajad Dimyati dan sejumlah pegawai MA menjadi pukulan sekaligus tantangan bagi lembaga peradilan. Peristiwa itu diakui Syarifuddin menggangu moral aparatur serta membuat pekerjaan terasa lebih berat.

Meski demikian, ia menekankan jajarannya tidak menyerah melainkan tetap semangat mengukir prestasi melalui capaian-capaian yang membanggakan.

“Yang ada di Mahkamah Agung ini, yang ada di daerah, yang ada di pelosok pegunungan, yang ada di tengah laut bertugas, teruslah berjuang tegakkan keadilan itu dengan benar dan adil sesuai dengan hati nurani," ungkapnya.

Syarifuddin juga menegaskan pentingnya menyatukan tekad dan kebersamaan antarsesama insan peradilan. Dikatakan, dua hal itu menjadi kunci utama dalam upaya mewujudkan nilai dan visi bersama kelembagaan.

“Kita perlu untuk menyatukan kembali tekad dan kekompakan dari seluruh jajaran di lingkungan Mahkamah Agung dan badan peradilan yang berada di bawahnya, termasuk para anggota Dharmayukti Karini untuk bersama-sama memperbaiki kembali kondisi yang terjadi saat ini. Karena tanpa kekompakan dan kebersamaan dari kita semua, maka pekerjaan yang kita lakukan hanya akan menjadi sia-sia,” paparnya.

Baca selanjutnya
Diketahui, setelah Sudrajad Dimyati ditetapkan KPK sebagai tersangka, Syarifuddin langsung berbenah ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bisnis Kopi Rempah Milik Polisi di Blitar Tembus Mancanegara

Seorang anggota Polisi Polsek Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Aipda Jauhari Fitrianto (40) sukses menggeluti bisnis olahan kopi rempah.

NEWS | 27 November 2022

Berkedok Indekos, Satpol PP Depok Gerebek Prostitusi Online

Satpol PP Kota Depok melakukan penertiban dan penggerebekan terhadap sejumlah lokasi yang disinyalir menjadi tempat prostitusi online, Sabtu (26/11/2022).

NEWS | 27 November 2022

Top 5 News: Jokowi Ingatkan Relawan hingga Update Gempa Cianjur

Rangkuman artikel viral edisi Jumat dan Jokowi ingatkan relawan merupakan dua dari lima berita terpopuler (top 5 news) Beritasatu.com.

NEWS | 27 November 2022

Tim DVI Polri Kesulitan Identifikasi Korban Gempa Cianjur

Tim DVI Polri kesulitan mengidentifikasi korban gempa Cianjur karena fasilitas pemeriksaan yang terbatas dan kondisi jenazah yang sudah rusak.

NEWS | 27 November 2022

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen Mundur dari Ketua Partai Progresif Demokratik

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen mundur dari ketua Partai Progresif Demokratik yang berkuasa.

NEWS | 26 November 2022

Pramono Anung Ingatkan Kader PDIP Target Hattrick pada Pemilu 2024

Pramono Anung mengingatkan seluruh jajaran kader PDIP soal target meraih hattrick atau tiga kali kemenangan berturut-turut pada Pemilu 2024.

NEWS | 26 November 2022

Wamenag Ingatkan Santri Siap Hadapi Tantangan Baru

Wakil Menteri Agama mengingatkan bahwa zaman terus berubah dan santri harus menghadapi tantangan tantangan baru masa kini.

NEWS | 26 November 2022

PT KAI Pastikan Tak Ada Korban di Gerbong Anjlok di Kampung Bandan

PT KAI Kereta Api Commuter memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa gerbong anjlok kereta rel listrik (KRL) di sekitaran stasiun Kampung Bandan.

NEWS | 26 November 2022

Platform Merdeka Mengajar: 1,6 Juta Guru Belajar dan Berbagi

Lebih dari 1,6 juta guru di seluruh Indonesia terkoneksi untuk saling belajar dan berbagi melalui platform Merdeka Mengajar.

NEWS | 26 November 2022

Dian Meninggal Terakhir di Keluarga Tewas di Kalideres, Jasad Ibu Termumifikasi

Kombes Hengki Haryadi mengatakan, diduga yang terakhir meninggal dunia dari sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, adalah korban bernama Dian (40).

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Argentina Atasi Meksiko, Messi Cetak Rekor

Piala Dunia 2022: Argentina Atasi Meksiko, Messi Cetak Rekor

SEMESTA BOLA 2022 | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE