Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Penyerangan TPNPB di Papua Barat, 4 Tewas 2 Dibakar Bersama Mobil BBM

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 08:51 WIB
Oleh : Edy Musahidin / DAS
Aparat gabungan mengevakuasi korban penyerangan TPNPB terhadap 12 pekerja proyek jalan di Kampung Majnik Distrik Moskona Utara, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Kamis (29/9/2022) malam.

Manokwari, Beritasatu.com - Penyerangan terhadap 14 pekerja proyek jalan di Kampung Majnik Distrik Moskona Utara, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Kamis (29/9/2022) malam, ternyata menewaskan empat korban. Dua di antaranya hangus terbakar dan seorang perempuan masih dalam pencarian.

Berita sebelumnya menyebutkan bahwa pada penyerangan yang diduga dilakukan gerombolan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau TPNPB tersebut hanya melukai satu korban. Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat, Kombes Adam Erwindi membenarkan insiden penyerangan dan penembakan terhadap seorang korban tersebut.

Namun kemudian beredar video yang memperlihatkan korban tewas dalam insiden di ruas jalan trans Kabupaten Bintuni-Kabupaten Maybrat, Papua Barat itu.

Penyerangan oleh gerombolan TPNPB terhadap 12 pekerja proyek jalan di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Kamis (29/9/2022) malam menewaskan 4 korban. Dua di antaranya hangus terbakar.

Dalam rekaman video tersebut empat pekerja proyek dibacok menggunakan parang hingga tewas. Selain itu dua korban di antaranya dibakar bersama alat berat dan truk pengangkut BBM.

"Iya benar, kondisi korban ditemukan dalam kondisi hangus dan terdapat luka sayat senjata tajam. Dua korban hangus tersebut diduga dibakar kelompok TPNPB," kata Kapolres Bintuni, AKBP Junov Siregar kepada wartawan, Jumat (30/9/2022) malam.

Selain membakar dua truk beserta korban, gerombolan penyerang juga membakar dua eskavator.

"Kami fokus evakuasi korban. Ke empat korban sudah dievakuasi ke RSUD untuk dilakukan tindakan visum. Sedangkan korban selamat, termaksuk satu Korban luka tembak, menjalani perawatan di RSUD Teluk Bintuni," kata AKBP Junov Siregar.

Tim Gabungan TNI-Polri berhasil mengevakuasi seluruh korban. Tim tiba di RSUD Teluk Bintuni sekitar pukul 21.00 WIT.

"Seluruh korban berhasil di evakuasi sedangkan perempuan (bernama Reva) belum ditemukan, dan kini dalam proses pencarian Hingga saat ini situasi Kamtibmas di Teluk Bintuni kondusif terutama ibu kota distrik aman terkendali," jelasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

TERKINI