Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Isak Tangis Iringi Pemulangan 4 Jenazah Korban Pembantaian TPNPB

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:20 WIB
Oleh : Edy Musahidin / LES
Empat pekerja proyek yang tewas akibat serangan TPNPB di Teluk Bintuni, Papua Barat, dipulangkan ke kampung halaman, Sabtu (1/10/2022).

Manokwari, Beritasatu.com - Empat jenazah korban pembantaian di jalan Trans Bintuni-Maybrat, di kampung Majnik Distrik Moskona Utara, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat oleh TPNPB dipulangkan ke kampung halaman dengan diiringi isak tangis.

Pemulangan jenazah dilakukan setelah jasad pekerja preoyek itu dievakuasi ke Manokwari, Papua Barat.

Suasana di RSUD Teluk Bintuni, Sabtu (1/10/2022), saat pemulangan empat pekerja proyek yang tewas akibat serangan TPNPB di Papua Barat.

"Hari kita bersama pemerintah Teluk Bintuni akan melepas keberangkatan ke empat jenazah korban yaitu, Abas, Yafet , Darmin dan Armin menuju ke Manokwari,"kata Kapolres Bintuni, AKBP Junov Siregar kepada wartawan, Sabtu (1/10/2022).

Ia mengatakan, rencananya jenazah akan diberangkat melalui Bandara Rendani Manokwari menuju ke kampung halaman di Makasar Sulawesi Selatan dan Manado Sulawesi Utara

Empat pekerja proyek yang tewas akibat serangan TPNPB di Teluk Bintuni, Papua Barat, dipulangkan ke kampung halaman, Sabtu (1/10/2022).

"Sedangkan untuk korban terluka maupun selamat. Saat ini Polres Teluk Bintuni masih melakukan pemeriksaan intensif di Mapolres Bintuni. Untuk di mintai keterangan dan pendalaman terhadap para pelaku,"ungkapnya.

Kadis PUPR Papua Barat, Yohanis Momot mengatakan, Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw memerintahkannya untuk mengevakuasi korban pembantaian ke Kabupaten Manokwari.

Ia lansung ke Bintuni, melakukan evakuasi korban pembunuhan sadis terhadap 4 orang pekerja CV Doreri Permai. Pekerjaan ini di kerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Papua Barat yaitu pekerjaan Pembangunan Jalan Moskona, maybrat.

"Sebagai kadis PUPR Papua Barat, saya menyampaikan apresiasi yg tinggi untuk Polri dan TNI yang cepat melakukan langkah evakuasi para korban, " Ungkap Yohanis Momot.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI