Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Tanggal Muda, Jalur Puncak Kembali Diserbu Wisatawan

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:52 WIB
Oleh : Heru Yustanto / FMB
Antrean kendaraan di Simpang Gadog saat pemberlakuaan kanalisasi 2-1, Sabtu (7/12/2019)

Bogor, Beritasatu.com - Hari libur akhir pekan Sabtu (1/10/2022) ini, kawasan wisata Puncak kembali diserbu ribuan pengunjung dari wilayah Jabotabek. Guna mengantisipasi kemacetan jalur Puncak, petugas lantas Polres Bogor memberlakukan kebijakan sistem satu arah menuju Puncak dengan durasi lebih lama dari hari libur akhir pekan biasanya.

Kepala Bagian Operasional dan Pembinaan Anggota (KBO) Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswardjana mengungkapkan peningkatan arus wisata menuju Puncak ini sudah mulai dirasakan sejak pagi. Peningkatan wisata pada akhir pekan ini biasa terjadi saat tanggal awal bulan.

"Arus menuju Puncak cukup meriah (padat). Hal ini biasa terjadi setiap tanggal muda," ungkap Ketut.

Peningkatan arus ini sempat membuat antrean panjang di jalur menuju Puncak di mana antrean terjadi dari simpang Gadog Megamendung hingga menjelang tolgate Ciawi sepanjang sekitar 3,5 km.

Guna mengantisipasi kemacetan lebih panjang polisi langsung memberlakukan kebijakan sistem satu arah menjelang pukul 09.00 pagi tadi.

"Durasi sistem satu arah ini lebih lama dari biasanya, mengingat arus cukup padat. Pukul 11.30 ini saja masih kita berlakukan," lanjutnya.

Sementara itu untuk pengaturan arus lalu lintas sore hingga petang nanti akan dikonsentrasikan untuk arus balik wisatawan menuju Jakarta.

"Setelah ini kita normalkan, sore baru kita berlakukan satu arah menuju Jakarta," lanjutnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI