Logo BeritaSatu

Pamer Robot Humanoid, Elon Musk Janji Tak Akan Jadi Ancaman Umat Manusia

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:41 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

San Francisco, Beritasatu.com - Elon Musk pada hari Jumat memamerkan versi terbaru dari robot humanoid (seperti manusia) yang dijanjikannya tak akan jadi ancaman umat manusia seperti di film “Terminator”. Bahkan salah satu orang terkaya di dunia ini meyakini robot yang bakal diproduksi Tesla tersebut mampu menghilangkan kemiskinan.

Optimus adalah prototipe robot humanoid yang diajak ke atas panggung, dalam presentasi Tesla AI Day. Robot, yang masih dalam proses, melambai ke penonton dan mengangkat lututnya.

"Tujuan kami adalah membuat robot humanoid yang berguna secepat mungkin," kata perintis teknologi miliarder Musk kepada hadirin di acara di Silicon Valley.

"Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan."

Tesla mengadaptasi teknologi mobilnya untuk memberikan kemampuan Optimus seperti berjalan dengan aman atau bekerja di lantai pabrik, kata insinyur perusahaan selama presentasi.

Versi lain dari robot tersebut, yang dibuat dengan komponen yang sudah ada dan bukan komponen buatan Tesla seperti Optimus, berjalan perlahan ke atas panggung, mengepalkan tinjunya dan mendorong pinggulnya sebentar dengan musik seolah-olah sedang menari.

"Robot itu benar-benar dapat melakukan lebih dari yang kami tunjukkan kepada Anda, kami hanya tidak ingin (pujian) itu jatuh di wajahnya," gurau Musk.

Tesla sedang merancang robot Optimus untuk diproduksi dengan harga tinggi, mendorong harga mungkin lebih rendah dari US$ 20.000 (sekitar Rp 306 juta), kata Musk.

"Ini berarti masa depan kelimpahan; masa depan di mana tidak ada kemiskinan, masa depan di mana Anda dapat memiliki apa yang Anda inginkan dalam hal produk dan layanan," kata Musk.

"Ini benar-benar transformasi fundamental peradaban seperti yang kita kenal," katanya.

Baca selanjutnya
Musk, yang pernah memperingatkan kecerdasan buatan (AI) menjadi ancaman bagi umat ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: AFP

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jenazah Pelaku Bom Astana Anyar Diautopsi di RS Bhayangkara Sartika Asih

Jenazah Agus Sujatno, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar atau bom Astana Anyar diautopsi di RS Bhayangka Sartika Asih, Bandung.

NEWS | 7 Desember 2022

Kutuk Bom Bunuh Diri Bandung, Eks Napiter: Tidak Sesuai Ajaran Islam

Mantan narapidana terorisme (napiter), Muchtar Daeng Lau mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

NEWS | 8 Desember 2022

Bukan Hajar, Eliezer Tegaskan Ferdy Sambo Perintahkan Tembak Brigadir J

Richard Eliezer atau Bharada E menegaskan Ferdy Sambo memberikan perintah untuk menembak Brigadir J, bukan menghajarnya.

NEWS | 7 Desember 2022

Ismail Bolong Tegaskan Tidak Pernah Bertemu Kabareskrim

Melalui pengacaranya, Ismail Bolong menegaskan tidak pernah bertemu dengan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto terkait kasus tambang ilegal di Kaltim. 

NEWS | 7 Desember 2022

Perwira Polda Banten Dikeroyok di Depan Rumahnya di Serang

Seorang perwira Polri, Ipda MD yang bertugas di Ditkrimsus Polda Banten dikeroyok sekelompok orang di depan rumahnya di Serang, Banten. 

NEWS | 7 Desember 2022

Kesaksian Ferdy Sambo Dinilai Bisa Bebaskan Eliezer

Ronny Talapessy, kuasa hukum Richard Eliezer atau Bharada E menilai kesaksian Ferdy Sambo bisa membebaskan kliennya dari kasus pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Bom Bunuh Diri Bandung: Kapolri Minta Jajaran Tetap Semangat

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya tetap semangat dalam melayani masyarakat saat menjenguk korban bom bunuh diri.

NEWS | 7 Desember 2022

Bertahan di Pengungsian, Korban Gempa Cianjur Takut Pulang

Para korban gempa Cianjur banyak yang memilih bertahan di pengungsian. Korban gempa Cianjur mengaku trauma dan masih takut untuk pulang ke rumah mereka.

NEWS | 7 Desember 2022

Bantah Tembak Brigadir J, Ferdy Sambo Dicecar Hakim

Ferdy Sambo dicecar oleh majelis hakim PN Jaksel karena terus membantah turut menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Tahanan Polsek Astana Anyar Dipindahkan Usai Bom Bunuh Diri

Pelayanan dan tahanan Polsek Astana Anyar dipindahkan ke Mapolrestabes Bandung usai bom bunuh diri yang menghancurkan Mapolsek Astana Anyar. 

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jenazah Pelaku Bom Astana Anyar Diautopsi di RS Bhayangkara Sartika Asih

Jenazah Pelaku Bom Astana Anyar Diautopsi di RS Bhayangkara Sartika Asih

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE