Logo BeritaSatu

Jika Anies-AHY Terpilih, Demokrat Bakal Lanjutkan Program Jokowi yang Baik

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:15 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Koordinator Jubir Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pihaknya bakal melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baik dan bermanfaat jika nantinya rakyat memberikan kesempatan kepada Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau Anies-AHY terpilih menjadi presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024. Pihaknya, kata Herzaky, meyakini pembangunan negeri ini harus berkelanjutan.

"Katakanlah kalau memang koalisi yang sedang kami susun bersama ini akhirnya terbentuk, dan ternyata pilihan capres-cawapresnya Anies dan AHY, sudah bisa dipastikan kami berkomitmen bakal melanjutkan program-program yang memang baik dan bermanfaat untuk rakyat dari periode sebelumnya," ujar Herzaky kepada wartawan, Sabtu (1/10/2022).

Meski demikian, kata Herzaky, Demokrat tetap mengusung semangat perubahan dan perbaikan untuk Indonesia di 2024 sebagaimana sering ditegaskan oleh Ketum AHY. Bahkan, kata Herzaky, semangat tersebut menjadi landasan bagi Demokrat dalam berkoalisi dan menentukan sosok capres dan cawapres.

"Perubahan dan perbaikan sangatlah diperlukan, agar kebijakan-kebijakan pemerintah, program-program pembangunan ke depan lebih bermanfaat dan berpihak kepada rakyat. Tetapi, tentu saja, apa yang baik dari pemerintahan saat ini, akan kami lanjutkan jika koalisi dan capres-cawapres kami diberikan kesempatan memimpin negeri ini. Ini merupakan komitmen Demokrat sejak awal berdiri," jelas Herzaky.

Partai Demokrat, kata Herzaky, meyakini setiap pemimpin akan melanjutkan kerja-kerja baik dan luar biasa dari pemimpin sebelumnya. Menurut dia, pembangunan tidak bisa berdiri sendiri karena tidak ada pembangunan yang bisa terjadi dalam satu atau dua tahun saja.

"Semuanya butuh waktu. Termasuk dalam membangun infrastruktur. Tidak mungkin membangun bandara, jalan tol, bendungan, satu atau dua tahun mendadak sudah berdiri. Butuh perencanaan dan persiapan matang, serta pelaksanaannya membutuhkan waktu yang tidak sebentar," ungkap dia.

Lebih lanjut, Herzaky mengatakan komitmen ini sudah dibuktikan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika menjadi Presiden ke-6 RI pada 2004-2014. SBY, tutur dia, melanjutkan program-program pembangunan dari periode-periode sebelumnya.

"Bahkan, di era Pak SBY pula, disusun cetak biru pembangunan Indonesia ke depan, yaitu MP3EI, yang menurut Menkeu Sri Mulyani masih digunakan oleh pemerintahan saat ini sebagai panduan dalam membangun. Ke depannya, tentu MP3EI bakal menjadi salah satu pedoman dalam membangun negeri ini," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Telkom Sabet Gelar Global Best Practice - Sustainability di Taipei

Ajang bergengsi Global Corporate Sustainability Awards (GCSA) 2022 menganugerahkan Best Practice Award (World Class) Great Practice of 2022 untuk PT Telkom.

NEWS | 30 November 2022

Korban Tewas Gempa Cianjur Jadi 328 Orang, 12 Masih Hilang

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengungkapkan, korban tewas gempa Cianjur menjadi 328 orang setelah ada penambahan 1 korban meninggal.

NEWS | 1 Desember 2022

Budaya Patriarki Jadi Alasan Catcalling Dinormalisasi

Banyak masyarakat Indonesia tidak menganggap catcalling sebagai salah satu bentuk kekerasan seksual.

NEWS | 1 Desember 2022

Bharada E Sebut Ferdy Sambo Tertawa Saat Bercerita Salah Pakai Senjata

Bharada E alias Brigadir Richard Eliezer Pudihang Lumiu menyebut Ferdy Sambo tertawa saat bercerita salah pakai senjata.

NEWS | 30 November 2022

Polda Metro Jaya Bongkar Peredaran Sabu Bahan Likuid dari Eropa

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya membongkar peredaran narkoba jenis baru, yakni sabu dengan bahan likuid yang berasal dari Eropa.

NEWS | 30 November 2022

Partai Prima Papua Protes Gagal Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024

Prima dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam tahapan verifikasi administrasi perbaikan pascakeputusan Bawaslu.

NEWS | 1 Desember 2022

Target 20 Persen Suara Golkar Akan Tercapai jika Disokong Efek Ekor Jas

Target 20 persen suara Partai Golkar baru akan tercapai apabila disokong efek ekor jas. Hal ini disampaikan Lili Romli.

NEWS | 1 Desember 2022

Ciri-ciri Partai yang Bakal Bergabung dengan KIB, Airlangga Singgung Bola

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto membeberkan ciri-ciri partai yang bakal bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

NEWS | 1 Desember 2022

Reuni 212 Rencananya Bakal digelar di Masjid Agung At-Tin Taman Mini

Reuni 212 rencananya bakal digelar pada 2 Desember 2022 di Masjid Agung At-Tin, TMII, Jakarta Timur.

NEWS | 1 Desember 2022

Motor Anggota Paspampres Hilang Dicuri di Babelan

Motor milik anggota Paspampres dicuri oleh kawanan pencuri saat terparkir di halaman rumah, kawasan Babelan, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/11/2022) dini hari.

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Partai Prima Papua Protes Gagal Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024

Partai Prima Papua Protes Gagal Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024

NEWS | 32 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE