Logo BeritaSatu

Jika Anies-AHY Terpilih, Demokrat Bakal Lanjutkan Program Jokowi yang Baik

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:15 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Koordinator Jubir Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pihaknya bakal melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baik dan bermanfaat jika nantinya rakyat memberikan kesempatan kepada Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau Anies-AHY terpilih menjadi presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024. Pihaknya, kata Herzaky, meyakini pembangunan negeri ini harus berkelanjutan.

"Katakanlah kalau memang koalisi yang sedang kami susun bersama ini akhirnya terbentuk, dan ternyata pilihan capres-cawapresnya Anies dan AHY, sudah bisa dipastikan kami berkomitmen bakal melanjutkan program-program yang memang baik dan bermanfaat untuk rakyat dari periode sebelumnya," ujar Herzaky kepada wartawan, Sabtu (1/10/2022).

Meski demikian, kata Herzaky, Demokrat tetap mengusung semangat perubahan dan perbaikan untuk Indonesia di 2024 sebagaimana sering ditegaskan oleh Ketum AHY. Bahkan, kata Herzaky, semangat tersebut menjadi landasan bagi Demokrat dalam berkoalisi dan menentukan sosok capres dan cawapres.

"Perubahan dan perbaikan sangatlah diperlukan, agar kebijakan-kebijakan pemerintah, program-program pembangunan ke depan lebih bermanfaat dan berpihak kepada rakyat. Tetapi, tentu saja, apa yang baik dari pemerintahan saat ini, akan kami lanjutkan jika koalisi dan capres-cawapres kami diberikan kesempatan memimpin negeri ini. Ini merupakan komitmen Demokrat sejak awal berdiri," jelas Herzaky.

Partai Demokrat, kata Herzaky, meyakini setiap pemimpin akan melanjutkan kerja-kerja baik dan luar biasa dari pemimpin sebelumnya. Menurut dia, pembangunan tidak bisa berdiri sendiri karena tidak ada pembangunan yang bisa terjadi dalam satu atau dua tahun saja.

"Semuanya butuh waktu. Termasuk dalam membangun infrastruktur. Tidak mungkin membangun bandara, jalan tol, bendungan, satu atau dua tahun mendadak sudah berdiri. Butuh perencanaan dan persiapan matang, serta pelaksanaannya membutuhkan waktu yang tidak sebentar," ungkap dia.

Lebih lanjut, Herzaky mengatakan komitmen ini sudah dibuktikan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika menjadi Presiden ke-6 RI pada 2004-2014. SBY, tutur dia, melanjutkan program-program pembangunan dari periode-periode sebelumnya.

"Bahkan, di era Pak SBY pula, disusun cetak biru pembangunan Indonesia ke depan, yaitu MP3EI, yang menurut Menkeu Sri Mulyani masih digunakan oleh pemerintahan saat ini sebagai panduan dalam membangun. Ke depannya, tentu MP3EI bakal menjadi salah satu pedoman dalam membangun negeri ini," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Putri Candrawathi Perintahkan Bharada E untuk Cuci Barang Brigadir J

Putri Candrawati meminta Bharada E beserta Bripka RR dan Kuat Ma'ruf untuk membersihkan barang-barang milik Brigadir J. 

NEWS | 30 November 2022

Jenuh di Pengungsian, Korban Gempa Cianjur Jualan Gorengan

Warga korban gempa Cianjur berjualan gorengan, kopi, dan makanan ringan lainnya, karena jenuh di pengungsian.

NEWS | 30 November 2022

Perkara Dewi Perssik, Polisi Utamakan Keadilan Restoratif

Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan mengutamakan pendekatan keadilan restoratif (restorative justice) dalam penanganan perkara Dewi Perssik.

NEWS | 30 November 2022

Seluruh Ketum Parpol KIB Kumpul Malam Ini, Bakal Usung Ganjar Pranowo?

Ketua umum parpol Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) diisukan akan membahas Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024 dalam pertemuan malam ini.

NEWS | 30 November 2022

Gara-gara Tiongkok Keras di Sektor Teknologi, Jack Ma Pilih Tinggal di Jepang

Jack Ma telah tinggal di Jepang selama hampir enam bulan setelah menghilang dari pandangan publik menyusul tindakan keras Tiongkok di sektor teknologi.

NEWS | 30 November 2022

Jalur Pamulihan Lintas Selatan Garut Rawan Longsor Bebatuan

Daerah Pamulihan sebagai jalur utama lintas selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat, rawan terjadi longsor yang seringkali membawa material bebatuan.

NEWS | 30 November 2022

Bharada E Ceritakan Saat Brigadir J Mengerang Sakit Setelah Ditembak

Bharada E menceritakan momen saat Brigadir J mengerang kesakitan setelah ditembak olehnya atas perintah Ferdy Sambo. 

NEWS | 30 November 2022

Tolak Kenaikan UMP DKI, Serikat Buruh Ancam Aksi Besar

Partai Buruh dan organisasi serikat buruh mengancam menggelar aksi demonstrasi menolak kenaikan UMP DKI Jakarta.

NEWS | 30 November 2022

Pengungsi Korban Gempa Cianjur Keluhkan Hanya Makan Mi Instan

Pengungsi korban gempa Cianjur di Kampung Cikamunding, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur Kota, mengeluhkan hanya makan mi instan.

NEWS | 30 November 2022

Cegah TBC dan Polio, DKI Minta Orang Tua Lengkapi Imunisasi Dasar

Orang tua untuk melaksanakan imunisasi dasar mulai bayi hingga anak yang sudah Sekolah Dasar (SD) untuk mencegah Tuberculosis (TBC) dan polio.

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polda Metro Jaya Kirim 48 Polwan untuk Atasi Stres Korban Gempa Cianjur

Polda Metro Jaya Kirim 48 Polwan untuk Atasi Stres Korban Gempa Cianjur

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE