Logo BeritaSatu

Jika Anies-AHY Terpilih, Demokrat Bakal Lanjutkan Program Jokowi yang Baik

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:15 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Koordinator Jubir Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pihaknya bakal melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baik dan bermanfaat jika nantinya rakyat memberikan kesempatan kepada Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau Anies-AHY terpilih menjadi presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024. Pihaknya, kata Herzaky, meyakini pembangunan negeri ini harus berkelanjutan.

"Katakanlah kalau memang koalisi yang sedang kami susun bersama ini akhirnya terbentuk, dan ternyata pilihan capres-cawapresnya Anies dan AHY, sudah bisa dipastikan kami berkomitmen bakal melanjutkan program-program yang memang baik dan bermanfaat untuk rakyat dari periode sebelumnya," ujar Herzaky kepada wartawan, Sabtu (1/10/2022).

Meski demikian, kata Herzaky, Demokrat tetap mengusung semangat perubahan dan perbaikan untuk Indonesia di 2024 sebagaimana sering ditegaskan oleh Ketum AHY. Bahkan, kata Herzaky, semangat tersebut menjadi landasan bagi Demokrat dalam berkoalisi dan menentukan sosok capres dan cawapres.

"Perubahan dan perbaikan sangatlah diperlukan, agar kebijakan-kebijakan pemerintah, program-program pembangunan ke depan lebih bermanfaat dan berpihak kepada rakyat. Tetapi, tentu saja, apa yang baik dari pemerintahan saat ini, akan kami lanjutkan jika koalisi dan capres-cawapres kami diberikan kesempatan memimpin negeri ini. Ini merupakan komitmen Demokrat sejak awal berdiri," jelas Herzaky.

Partai Demokrat, kata Herzaky, meyakini setiap pemimpin akan melanjutkan kerja-kerja baik dan luar biasa dari pemimpin sebelumnya. Menurut dia, pembangunan tidak bisa berdiri sendiri karena tidak ada pembangunan yang bisa terjadi dalam satu atau dua tahun saja.

"Semuanya butuh waktu. Termasuk dalam membangun infrastruktur. Tidak mungkin membangun bandara, jalan tol, bendungan, satu atau dua tahun mendadak sudah berdiri. Butuh perencanaan dan persiapan matang, serta pelaksanaannya membutuhkan waktu yang tidak sebentar," ungkap dia.

Lebih lanjut, Herzaky mengatakan komitmen ini sudah dibuktikan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika menjadi Presiden ke-6 RI pada 2004-2014. SBY, tutur dia, melanjutkan program-program pembangunan dari periode-periode sebelumnya.

"Bahkan, di era Pak SBY pula, disusun cetak biru pembangunan Indonesia ke depan, yaitu MP3EI, yang menurut Menkeu Sri Mulyani masih digunakan oleh pemerintahan saat ini sebagai panduan dalam membangun. Ke depannya, tentu MP3EI bakal menjadi salah satu pedoman dalam membangun negeri ini," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gempa Sukabumi, Sejumlah Rumah di 3 Desa Alami Kerusakan

Gempa Sukabumi: Sejumlah rumah rusak di tiga desa, yaitu Cibunar, Balekambang, dan Girijaya dengan kategori kerusakan sedang dan ringan.

NEWS | 8 Desember 2022

Menkes Ingatkan Masyarakat Pentingnya Menjaga Kualitas Udara

Menkes mengingatkan bahwa isu polusi udara merupakan permasalahan seluruh masyarakat karena dapat berpengaruh terhadap penyakit pernapasan.

NEWS | 8 Desember 2022

Belajar Dari Pengalaman, Fraksi PKS Wanti-wanti Beras Impor Bisa Membusuk

Bulog sebaiknya fokus melakukan penyerapan dibanding bersuara melakukan impor beras di saat petani akan melakukan panen raya.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Aktivitas Gunung Anak Krakatau Relatif Normal Meski Keluarkan Asap

Aktivitas Gunung Anak Krakatau didominasi kegempaan didominasi vulkanik dan tektonik serta tremor menerus serta sesekali keluar hembusan.

NEWS | 8 Desember 2022

Ikuti China, Hong Kong Longgarkan Karantina dan Tes Covid-19

Pemerintah Hong Kong mengatakan pada Kamis (8/12/2022), bakal melonggarkan kebijakan Covid-19 dengan melonggarkan karantina dan tes cepat.

NEWS | 8 Desember 2022

DPR Pertanyakan Serapan Beras Bulog

Persediaan beras nasional mencapai 8.727.752 ton, stok ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun.

EKONOMI | 7 Desember 2022

BNPT Duga Pelaku Bom Polsek Astana Anyar Tak Bekerja Sendiri

BNPT menduga pelaku bom Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, tidak bekerja sendiri saat melancarkan aksi teror tersebut.

NEWS | 8 Desember 2022

Mantan Bawahan Ferdy Sambo Tak Tahu Soal Surat Penyelidikan Kasus Brigadir J

Mantan staf pribadi Ferdy Sambo, Novianto Rifai mengklaim tidak tahu-menahu mengenai surat perintah penyelidikan kasus dugaan pembunuhan berencana.

NEWS | 8 Desember 2022

Pemkab Cianjur Terjunkan Alat Berat Percepat Pembersihan Material Rumah

Pemkab Cianjur akan menerjunkan alat berat dan truk untuk mempercepat pembersihan material rumah warga yang ambruk akibat gempa Cianjur.

NEWS | 8 Desember 2022

Iran Hukum Gantung Pendemo Aksi Protes Mahsa Amini

Iran pada Kamis (8/12/2022) mengumumkan, telah mengeksekusi mati dengan hukum gantung pendemo aksi protes kematian Mahsa Amini.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dituntut 10 Tahun, Terdakwa Pelanggaran HAM Berat Paniai Divonis Bebas

Dituntut 10 Tahun, Terdakwa Pelanggaran HAM Berat Paniai Divonis Bebas

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE