Logo BeritaSatu

Sandiaga Dukung Jokowi Sindir Pejabat Doyan ke Luar Negeri

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 20:08 WIB
Oleh : Adam Mardian / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyindir pejabat doyan wisata ke luar negeri saat krisis ekonomi melanda.

"Nah itu saya apresiasi luar biasa yang disampaikan bapak presiden dan itu beliau menyampaikannya dengan sedikit gemes gitu ya," kata Sandiaga Uno di Glamping Resort Arkamaya Sembung, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (1/10/2022).

Sandiaga mengaku heran dengan perilaku pejabat yang memilih berwisata ke luar negeri. Padahal, sektor pariwisata Indonesia sendiri sedang berupaya bangkit setelah terhempas cukup lama akibat gelombang pandemi covid-19.

"Bahwa kok ada di saat-saat sekarang ini kita menghadapi inflasi, harga-harga meningkat, terus juga potensi resesi, susah mencari lapangan pekerjaan, kita enggak mendukung wisata di Indonesia saja," tegas Sandiaga Uno.

Sandiaga mengatakan, Jokowi memiliki tim pemantau yang selalu memonitor kinerja para pejabat. Dia pun heran para pejabat termaksud bahkan sampai mengunggahnya di media sosial masing-masing.

"Timnya Pak Presiden ini pasti memantau ini gimana sih, dia foto-foto di Menara Eiffel Perancis, gitu padahal di Madiun juga ada. Foto-foto di Nepal. Padahal ada Nepal Van Java di Magelang. Foto-foto glamping di mana, padahal ada Arkamaya, kenapa enggak dukung produk-produk pariwisata di Indonesia aja," keluh Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengatakan, Kemenparekraf mendorong peningkatan kualitas destinasi dari segi daya tarik maupun event serta produk-produk kreatifnya, dalam rangka mendukung kebangkitan sektor pariwisata dalam negeri.

Upaya itu semua dilakukan bersinergi salah satunya juga demi memenuhi target jumlah pergerakan atau perjalanan wisatawan nusantara dari Jokowi.

"Pak Presiden menyatakan berwisata di Indonesia saja dan tahun ini kita sudah menembus target 550 juta menjadi 600 juta, dan tahun depan konon kabarnya Presiden Jokowi ingin memberikan target 1,4 miliar pergerakan dari wisatawan nusantara," ungkapnya.

"Mari kita sambut teguran dari Bapak Presiden Jokowi ini dengan bekerja lebih keras lagi. Saya yakin yang disentil itu semua terasa," pungkas Sandiaga Uno



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Korban Tewas Gempa Cianjur Jadi 328 Orang, 12 Masih Hilang

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengungkapkan, korban tewas gempa Cianjur menjadi 328 orang setelah ada penambahan 1 korban meninggal.

NEWS | 1 Desember 2022

Budaya Patriarki Jadi Alasan Catcalling Dinormalisasi

Banyak masyarakat Indonesia tidak menganggap catcalling sebagai salah satu bentuk kekerasan seksual.

NEWS | 1 Desember 2022

Bharada E Sebut Ferdy Sambo Tertawa Saat Bercerita Salah Pakai Senjata

Bharada E alias Brigadir Richard Eliezer Pudihang Lumiu menyebut Ferdy Sambo tertawa saat bercerita salah pakai senjata.

NEWS | 30 November 2022

Polda Metro Jaya Bongkar Peredaran Sabu Bahan Likuid dari Eropa

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya membongkar peredaran narkoba jenis baru, yakni sabu dengan bahan likuid yang berasal dari Eropa.

NEWS | 30 November 2022

Partai Prima Papua Protes Gagal Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024

Prima dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam tahapan verifikasi administrasi perbaikan pascakeputusan Bawaslu.

NEWS | 1 Desember 2022

Target 20 Persen Suara Golkar Akan Tercapai jika Disokong Efek Ekor Jas

Target 20 persen suara Partai Golkar baru akan tercapai apabila disokong efek ekor jas. Hal ini disampaikan Lili Romli.

NEWS | 1 Desember 2022

Ciri-ciri Partai yang Bakal Bergabung dengan KIB, Airlangga Singgung Bola

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto membeberkan ciri-ciri partai yang bakal bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

NEWS | 1 Desember 2022

Reuni 212 Rencananya Bakal digelar di Masjid Agung At-Tin Taman Mini

Reuni 212 rencananya bakal digelar pada 2 Desember 2022 di Masjid Agung At-Tin, TMII, Jakarta Timur.

NEWS | 1 Desember 2022

Motor Anggota Paspampres Hilang Dicuri di Babelan

Motor milik anggota Paspampres dicuri oleh kawanan pencuri saat terparkir di halaman rumah, kawasan Babelan, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/11/2022) dini hari.

NEWS | 30 November 2022

Jelang Nataru, Tingkat Vaksinasi Booster DKI Baru sekitar 50%

Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Kemenkes mengungkapkan tingkat vaksinasi booster DKI baru mencapai sekitar 50%.

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Reuni 212 Rencananya Bakal digelar di Masjid Agung At-Tin Taman Mini

Reuni 212 Rencananya Bakal digelar di Masjid Agung At-Tin Taman Mini

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE