Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Aparat Diminta Bekuk Pelaku Pembantaian 4 Pekerja Proyek di Papua Barat

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 22:37 WIB
Oleh : Edy Musahidin / FFS
Tokoh intelektual Arfak, Daud Indouw.

Manokwari, Beritasatu.com - Tokoh intelektual Arfak, Daud Indouw mengutuk tindakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang melakukan pembantaian terhadap empat pekerja proyek jalan Trans Teluk Bintuni-Maybrat di Kampung Majnik, Distrik Moskona Utara, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. Daud Indouw meminta TNI dan Polri membekuk para pelaku pembantaian di Papua Barat tersebut.

"Saya selaku tokoh intelektual Arfak meminta TNI dan Polri tangkap pelaku pembantaian terhadap pekerja jalan Trans Bintuni- Maybrat. Karena mereka melakukan tindakan yang menghilangkan nyawa orang lain. Ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku di NKRI," tegas Daud Indouw kepada Beritasatu.com di Manokwari, Sabtu (1/10/2022).

Daud mengencam tindakan tidak manusiawi yang dilakukan oleh KKB. Daud juga mengutuk keras atas tindakan pelaku menghabisi nyawa keempat pekerja tersebut.

"Jadi pelaku agar diusut tuntas dan ditangkap, diproses hukum untuk mempertangungjawabkan perbuatannya. Apalagi saya lihat di video yang beredar, korban disayat dengan parang kemudian dibakar hangus. Tindakan tidak manusiawi dan tidak patut untuk dicontoh," katanya.

Intelektual Arfak ini meminta masyarakat terutama di Distrik Moskona, Teluk Bintuni serta masyarakat di Manokwari, Manokwari Selatan, dan Pengunungan Arfak untuk tidak mendukung kelompok-kelompok yang mengacau keamanan. Hal ini mengingat mereka telah melakukan aksi bengis di wilayah Papua Barat.

"Saya imbau masyarakat Moskona agar tidak terprovokasi, tetap tenang dan menjaga situasi keamanan agar kondusif," katanya.

Dalam kesempatan ini, Daud menyampaikan belasungkawa kepada para korban pembantaian di Moskona, Teluk Bintuni, Papua Barat.

"Saya sampaikan turut berdukacita yang sangat mendalam kepada saudara-saudara korban pembantaian di Meyerga Distrik Moskona, Teluk Bintuni," ungkapnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI