Logo BeritaSatu

Hadir di Lampung, Ganjar Pranowo Festival #3 Lestarikan Budaya Indonesia

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 23:14 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Bandar Lampung, Beritasatu.com - Ganjar Pranowo Festival #3 digelar di Lapangan Brebes, Kota Bandar Lampung pada Sabtu (1/10/2022). Acara ini menghadirkan doorprize sepeda motor untuk menambah semarak festival musik yang bertujuan melestarikan budaya Indonesia tersebut.

Festival ini dimeriahkan oleh sejumlah bintang tamu, antara lain, Om Sera, Wahid KDI, Ivha Berlian, Linda Ayundha, Hana Monina, Lyia eks Trio Macan, Hayati KDI, Popo Bintang Pantura, Findi Bintang Pantura hingga Kipas Tua. Dewan Pembina Sahabat Ganjar, Gus Khayat dan Ketua DPW Sahabat Ganjar Provinsi Lampung Imam Santoso hadir pada festival kali ini.

Selain acara musik, Ganjar Pranowo Festival #3 ini menampilkan seni tari tradisional Lampung dan penampilan dari tim Paskibraka.

"Kita suguhkan penampilan festival musik untuk masyarakat Lampung. Melepas kerinduan menikmati seni musik melayu secara langsung seperti ini," kata Gus Khayat dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (1/10/2022).

Gus Khayat menyatakan, Ganjar Pranowo Festival #3 merupakan bukti kecintaan Sahabat Ganjar kepada Indonesia. Dikatakan, Sahabat Ganjar selalu mendukung budaya-budaya lokal yang dimiliki bangsa Indonesia.

"Kita berikan bukti kecintaan terhadap bangsa Indonesia dengan melestarikan budaya lokal di 34 Provinsi ini. Kali ini, kita berkesempatan untuk menyaksikan tari tradisional yang berada di Provinsi Lampung," ucap Gus Khayat.

Gus Khayat menambahkan, tujuan dari Ganjar Pranowo Festival ini adalah menghibur masyarakat. Dia juga menyebutkan masyarakat Lampung mengharapkan Ganjar bisa menjadi Presiden di Pilpres 2024.

"Masyarakat yang hadir di sini adalah orang-orang yang cinta dan ingin Pak Haji Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden selanjutnya," ujar Gus Khayat.

Baca selanjutnya
Salah satu bintang tamu Ganjar Pranowo Festival #3, Wahid KDI mengaku ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Penasihat Hukum: Saksi Aditya Cahya Pelapor Atau Timsus?

Penasihat hukum Arif Rachman mempertanyakan keberadaan saksi Kompol Aditya Cahya, apakah bertindak sebagai pelapor atau sebagai Timsus di Dittipidsiber.

NEWS | 26 November 2022

Update Gempa Cianjur: 318 Jiwa Orang Meninggal Dunia

Jumlah korban meninggal akibat gempa Cianjur, hingga hari ini, Sabtu (26/11/2022) pukul 17.00 WIB terus bertambah menjadi 318 orang.

NEWS | 26 November 2022

Segera Dibuka, Intibios Hang Tuah Hadirkan Layanan Kesehatan Satu Atap

Intibios Hang Tuah yang akan segera beroperasi memberikan layanan kesehatan satu atap yaitu laboratorium, klinik sekaligus farmasi di satu tempat.

NEWS | 26 November 2022

Enggartiasto: Intibios Utamakan Experience Layanan Kesehatan

Enggartiasto Lukita menyatakan bahwa layanan kesehatan Intibios ingin memberikan pengalaman pelayanan kesehatan yang berbeda kepada masyarakat.

NEWS | 26 November 2022

Kendarai Motor, Mahasiswa UMM Jatuh dari Jembatan Setinggi 25 Meter

Mahasiswa UMM Irfaan Hafids Akbar jatuh dari atas jembatan Soekarno Hatta, Kota Malang. Korban jatuh dari ketinggian 25 meter.

NEWS | 26 November 2022

Antar Bantuan Korban Gempa Cianjur, BNPB Gunakan Motor

BNPB menggunakan sepeda motor untuk mengantarkan bantuan bagi korban gempa Cianjur yang berada di daerah yang susah dijangkau.

NEWS | 26 November 2022

Jokowi Tegaskan Reputasi Global Indonesia Patut Dijaga

Presiden Jokowi mengatakan reputasi global yang diraih Indonesia saat ini patut dijaga keberlanjutannya oleh kepemimpinan berikutnya.

NEWS | 26 November 2022

Guru Diminta Ciptakan Lingkungan Belajar Menyenangkan

Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim mengajak guru berinovasi menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan.

NEWS | 26 November 2022

Warga Rembang Bergerak Membantu Korban Gempa Cianjur

Masyarakat di Rembang terus bergerak membantu para korban gempa Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Mereka dengan menggalang bantuan di jalan protokol di Rembang.

NEWS | 26 November 2022

BPKH Menyerahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyerahkan bantuan kemaslahatan senilai Rp 2,2 miliar untuk para korban gempa Cianjur.

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Tundukkan Tunisia, Australia Buka Peluang ke 16 Besar

Piala Dunia 2022: Tundukkan Tunisia, Australia Buka Peluang ke 16 Besar

SEMESTA BOLA 2022 | 16 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE