Logo BeritaSatu

Coba Mobil Listrik, Puan: DPR Siap Terima Delegasi P-20

Minggu, 2 Oktober 2022 | 01:26 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPR Puan Maharani hari ini mengecek persiapan akhir penyelenggaraan The 8th G-20 Parliamentary Speaker Summit (P-20) yang akan digelar pekan depan. Puan pun sempat mencoba mengendarai Hyundai Ionic 5, mobil listrik yang akan digunakan sebagai kendaraan bagi delegasi P-20.

Puan Maharani memimpin rapat panitia perhelatan P-20 di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/10/2022). Sebagai tuan rumah, DPR ingin memberikan wajah terbaik di hadapan pimpinan parlemen negara-negara G-20.

“Ini momen istimewa karena Indonesia belum pernah menjadi tuan rumah P-20 sehingga kita harus memastikan semua delegasi dan tamu yang akan datang merasa nyaman saat mengikuti acara ini,” kata Puan.

P-20 merupakan forum parlemen negara-negara G-20 yang diselenggarakan dalam satu rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20. Selain memegang kursi presidensi G-20 untuk pertama kalinya, Indonesia juga menjadi tuan rumah bagi forum multilateral tersebut.

Jika KTT G-2-0 berlangsung di Bali, perhelatan P-20 sengaja diselenggarakan di Gedung DPR dengan main venue di Gedung Nusantara atau Gedung Kura-kura. Dalam forum pimpinan parlemen yang akan digelar pada 6 Oktober hingga 7 Oktober 2022 itu, Puan akan memimpin semua sidang di Gedung Kura-Kura.

“Tradisi P-20 memang selalu diselenggarakan di gedung parlemen tuan rumah. Gedung Kura-kura dipilih sebagai lokasi utama karena kita ingin menunjukkan kepada delegasi mengenai sejarah gedung ini,” ucap perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Diketahui, Presiden pertama RI, Soekarno menggagas pembangunan Gedung Kura-kura untuk visi besar. Sang proklamator mendirikan bangunan tersebut untuk penyelenggaraan Conefo atau Conference of the New Emerging Forces, sebuah forum internasional yang setara dengan markas PBB di New York, Amerika Serikat.

“Penyelenggaraan P-20 akan menjadi momentum bagi Indonesia untuk membawa Gedung Kura-kura semakin mendunia,” ungkap Puan yang selalu memberikan hadiah miniatur Gedung Kura-kura kepada pimpinan-pimpinan parlemen dunia dalam setiap pertemuan bilateral.

Baca selanjutnya
Usai memimpin rapat persiapan, mantan Menko PMK ini juga mengecek sejumlah ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PMI Dirikan 500 Huntara untuk Warga Korban Gempa Cianjur

PMI membangun hunian sementara (huntara) bagi korban gempa Cianjur di tiga desa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

NEWS | 6 Desember 2022

Hadapi Potensi Gempa, BNPB: Fasum dan Fasos Perlu Diperkuat

BNPB) mengimbau agar fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) perlu diperkuat untuk menghadapi potensi gempa.

NEWS | 6 Desember 2022

Erupsi Semeru, PLN Salurkan Bantuan Logistik dan Layanan Kesehatan

PLN menyalurkan bantuan logistik dan layanan kesehatan kepada warga yang terdampak bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru.

NEWS | 6 Desember 2022

Bangun Rumah Relokasi Korban Gempa Cianjur, PUPR Galang Dana CSR

Kementerian PUPR menggalang dana corporate social responsibility (CSR) untuk membangun rumah relokasi tahan gempa bagi warga korban Gempa Cianjur.

NEWS | 6 Desember 2022

Menkes Ingatkan Orang Tua Pentingnya Imunisasi Polio

Menkes mengingatkan kepada orang tua mengenai pentingnya imunisasi polio guna mencegah terjadinya lumpuh kayu terhadap anak.

NEWS | 6 Desember 2022

Ruko Bekas Holywings Tanjung Duren Jakbar Kebakaran

Ruko bekas Holywings Tanjung Duren, Jakbar, kebakaran. Eks Holywings itu kini berganti nama menjadi Helens.

NEWS | 5 Desember 2022

Sabtu Menikah, Ini Prosesi Perkawinan Kaesang-Erina

Sejumlah rangkaian acara jelang acara akad nikah akan dijalani Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono dengan rangkaian tradisi pernikahan adat Jawa.

NEWS | 5 Desember 2022

Ricky Tak Dengar Ferdy Sambo Perintahkan Tembak Brigadir J, Bharada E: Terserah

Bharada E menyatakan terserah saat merespons Ricky Rizal yang menyatakan tidak dengar perintah Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J.

NEWS | 5 Desember 2022

Ricky Rizal Jelaskan Kronologi Penembakan Brigadir J

Ricky Rizal, menjelaskan kronologi penembakan Brigadir J berdasarkan sudut pandangnya saat menjalani sidang di PN Jaksel.

NEWS | 5 Desember 2022

Polisi Temukan Penyebab Kematian Satu Keluarga Tewas

Penyidik bersama tim gabungan ahli kedokteran forensik hingga laboratorium forensik telah mengetahui penyebab kematian satu keluarga di Kalideres tersebut.

NEWS | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menpora Belum Pastikan Laga Piala AFF 2022 Bisa Disaksikan di Stadion

Menpora Belum Pastikan Laga Piala AFF 2022 Bisa Disaksikan di Stadion

BOLA | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE