Logo BeritaSatu

Coba Mobil Listrik, Puan: DPR Siap Terima Delegasi P-20

Minggu, 2 Oktober 2022 | 01:26 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPR Puan Maharani hari ini mengecek persiapan akhir penyelenggaraan The 8th G-20 Parliamentary Speaker Summit (P-20) yang akan digelar pekan depan. Puan pun sempat mencoba mengendarai Hyundai Ionic 5, mobil listrik yang akan digunakan sebagai kendaraan bagi delegasi P-20.

Puan Maharani memimpin rapat panitia perhelatan P-20 di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/10/2022). Sebagai tuan rumah, DPR ingin memberikan wajah terbaik di hadapan pimpinan parlemen negara-negara G-20.

“Ini momen istimewa karena Indonesia belum pernah menjadi tuan rumah P-20 sehingga kita harus memastikan semua delegasi dan tamu yang akan datang merasa nyaman saat mengikuti acara ini,” kata Puan.

P-20 merupakan forum parlemen negara-negara G-20 yang diselenggarakan dalam satu rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20. Selain memegang kursi presidensi G-20 untuk pertama kalinya, Indonesia juga menjadi tuan rumah bagi forum multilateral tersebut.

Jika KTT G-2-0 berlangsung di Bali, perhelatan P-20 sengaja diselenggarakan di Gedung DPR dengan main venue di Gedung Nusantara atau Gedung Kura-kura. Dalam forum pimpinan parlemen yang akan digelar pada 6 Oktober hingga 7 Oktober 2022 itu, Puan akan memimpin semua sidang di Gedung Kura-Kura.

“Tradisi P-20 memang selalu diselenggarakan di gedung parlemen tuan rumah. Gedung Kura-kura dipilih sebagai lokasi utama karena kita ingin menunjukkan kepada delegasi mengenai sejarah gedung ini,” ucap perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Diketahui, Presiden pertama RI, Soekarno menggagas pembangunan Gedung Kura-kura untuk visi besar. Sang proklamator mendirikan bangunan tersebut untuk penyelenggaraan Conefo atau Conference of the New Emerging Forces, sebuah forum internasional yang setara dengan markas PBB di New York, Amerika Serikat.

“Penyelenggaraan P-20 akan menjadi momentum bagi Indonesia untuk membawa Gedung Kura-kura semakin mendunia,” ungkap Puan yang selalu memberikan hadiah miniatur Gedung Kura-kura kepada pimpinan-pimpinan parlemen dunia dalam setiap pertemuan bilateral.

Baca selanjutnya
Usai memimpin rapat persiapan, mantan Menko PMK ini juga mengecek sejumlah ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bharada E Pejamkan Mata Saat Tembak Brigadir J

Di persidangan, Bharada E mengungkapkan saat momen dirinya menembak Brigadir J atas perintah Ferdy Sambo. 

NEWS | 30 November 2022

DPR: Data Desa Presisi Penting untuk Wujudkan Kesejahteraan

Anggota DPR dari Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka menegaskan pentingnya data desa presisi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara merata dan adil.

NEWS | 30 November 2022

Menangis Saat Disuruh Menembak, Bharada E: Tuhan Ubahlah Rencana Pak Sambo

Bharada E menangis saat disuruh menembak Brigadir J. Bahkan, Bharada E sempat berdoa agar Tuhan mengubah rencana Ferdy Sambo.

NEWS | 30 November 2022

Trauma, Petani Cianjur Korban Gempa Belum Kembali ke Sawah

Mayoritas petani di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, masih enggan kembali menggarap sawah karena merasa trauma dengan kejadian gempa Cianjur.

NEWS | 30 November 2022

Pangkat Bagai Bumi dan Langit Buat Bharada E Takut Tolak Perintah Ferdy Sambo

Pangkat berbeda bagai bumi dan langit membuat Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E takut menolak perintah Ferdy Sambo.

NEWS | 30 November 2022

Ferdy Sambo Bilang ke Bharada E soal Brigadir J Harus Mati

Bharada E mengungkapkan momen Ferdy Sambo menyatakan kepadanya Brigadir J harus mati karena telah melecehkan Putri Candrawathi. 

NEWS | 30 November 2022

Ada Sosok Perempuan Menangis di Momen Sambo dan Putri Bertengkar

Ada sosok perempuan misterius yang menangis ketika Ferdy Sambo dan Putri bertengkar. Bharada E mengaku tidak mengenali perempuan misterius itu.

NEWS | 30 November 2022

Pemilu 2024, Mardani PKS Usul Hak Pilih ASN Dihapus

Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PKS Mardani Ali Sera mengusulkan hak pilih ASN di Pemilu 2024 dihapus baik untuk pilpres, maupun pilkada. 

NEWS | 30 November 2022

Penunjukan Yudo Margono Jadi Panglima TNI Dinilai Sudah Tepat

Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengatakan penunjukan Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI sudah tepat. 

NEWS | 30 November 2022

Polisi Luruskan soal Mantra di Rumah Keluarga Tewas di Kalideres

Polda Metro Jaya meluruskan soal mantra yang ditemukan di rumah satu keluarga tewas di Kalideres. Mantra tersebut bukan ditulis di buku, melainkan di kain.

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bharada E Pejamkan Mata Saat Tembak Brigadir J

Bharada E Pejamkan Mata Saat Tembak Brigadir J

NEWS | 14 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE