Logo BeritaSatu

Usut Tragedi Kanjuruhan, Mabes Polri: Tim Sedang Bekerja

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:37 WIB
Oleh : WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Divisi Humas (Kadivhumas) Mabes Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan tim dari kepolisian, TNI, dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur sedang bekerja mengusut tragedi Kanjuruhan pascakericuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

"Ya (Mabes Polri) mengikuti perkembangan di lapangan, Polda Jatim, Kodam, pemerintah daerah, dan lainnya sedang bekerja," kata Dedi seperti dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Minggu (2/10/2022).

Dedi mengatakan Mabes Polri memantau langsung penanganan tragedi Kanjuruhan tersebut dan memastikan tim bekerja menuntaskan.

Terkait aturan penggunaan gas air mata saat tragedi terjadi, Dedi menyampaikan Mabes Polri menunggu perkembangan dari Polda Jawa Timur. "Menunggu informasi lanjut dari Polda Jatim," tambahnya.

Sebelumnya, diberitakan sebanyak 127 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta dalam jumpa pers di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu, menyebutkan dua dari 127 orang yang meninggal dunia tersebut merupakan anggota Polri dalam tragedi Kanjuruhan. "Dalam kejadian itu, telah meninggal 127 orang; dua diantaranya adalah anggota Polri," kata Nico di Malang, Minggu.

Dia menjelaskan sebanyak 34 orang dilaporkan meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan, sementara sisanya meninggal dunia saat mendapatkan pertolongan di sejumlah rumah sakit setempat.

Hingga Minggu pagi, sedikitnya 180 orang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Malang imbas tragedi Kanjuruhan. Selain korban meninggal dunia, tercatat sebanyak 13 unit kendaraan mengalami kerusakan, yang 10 di antaranya merupakan kendaraan Polri.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

KPK Tegaskan Penahanan Hakim Agung Gazalba Saleh Sesuai Aturan

KPK menegaskan tidak melanggar aturan saat menahan Hakim Agung Gazalba Saleh terkait kasus dugaan suap penanganan perkara di MA.

NEWS | 10 Desember 2022

Pemprov DKI Gunakan AI Google untuk Urai Kemacetan

Dishub DKI akan menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Google untuk mengatasi kemacetan di Ibu Kota.

NEWS | 10 Desember 2022

Ini Alasan Kemendes PDTT Revitalisasi 619 Kawasan Transmigrasi

Revitalisasi dan modernisasi 619 kawasan transmigrasi bertujuan menyukseskan program ketahanan pangan nasional.

NEWS | 10 Desember 2022

Kaesang Orang Biasa Pertama yang Gelar Resepsi di Pura Mangkunegaran

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjadi orang pertama dari luar keluarga kerajaan Mangkunegara yang menjalankan resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran.

NEWS | 10 Desember 2022

Midea Donasikan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

PT Midea Planet Indonesia (Midea) memberikan donasi berupa ratusan perangkat elektronik untuk memulihkan kehidupan warga terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat.

NEWS | 10 Desember 2022

Top News, Perempat Final Piala Dunia 2022 dan Pernikahan Kaesang

Berita perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar antara Argentina vs Belanda dan Brasil vs Kroasia, serta pernikahan Kaesang menjadi berita terpopuler.

NEWS | 10 Desember 2022

Turunkan Angka Kemiskinan, Jateng Andalkan 3 Program Ini

Ganjar Pranowo mengatakan, program bantuan RTLH, permodalan, dan pelatihan yang dijalankan Pemprov Jateng adalah untuk menurunkan angka kemiskinan.

NEWS | 10 Desember 2022

Ganjar Pranowo: Pembangunan IKN Amanat Undang-undang

Ganjar Prawono mengatakan bahwa pembangunan IKN sesuai undang-undang tentu akan tetap dilaksanakan karena menjadi amanah undang-undang.

NEWS | 10 Desember 2022

Ganjar: Kawasan Industri Kendal Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi

Ganjar Prawono menyebutkan Kawasan Industri Kendal saat ini menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru.

NEWS | 10 Desember 2022

5.000 Petugas Gabungan Bersihkan Material Bangunan Akibat Gempa Cianjur

5.000 petugas gabungan diterjunkan untuk membantu membersihkan puing dan material rumah yang rusak akibat gempa Cianjur,

NEWS | 10 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kala Jan Ethes Jadi Juru Bicara Dadakan di Midodareni Kaesang dan Erina

Kala Jan Ethes Jadi Juru Bicara Dadakan di Midodareni Kaesang dan Erina

LIFESTYLE | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE