Logo BeritaSatu

Korban Badai Ian bertambah, Biden Akan Kunjungi Florida

Minggu, 2 Oktober 2022 | 16:30 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Florida, Beritasatu.com- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan mengunjungi Florida saat korban tewas akibat Badai Ian naik menjadi 44 orang. Seperti dilaporkan Al Jazeera, Minggu (2/10/2022), korban tewas diperkirakan masih akan bertambah ketika penyelamat mencari warga yang mengalami musibah.

Tim penyelamat masih mencari orang-orang yang selamat di kawwasan yang terendam dan di sepanjang pantai barat daya negara bagian. Rumah, restoran, dan bisnis terkoyak ketika Ian turun ke darat sebagai badai kategori 4 yang kuat pada Rabu (28/9).

Pada Sabtu malam, Komisi Pemeriksa Medis Florida menyatakan jumlah kematian terkait badai yang dikonfirmasi meningkat menjadi 44 orang di seluruh negara bagian. Namun laporan kematian tambahan masih muncul di daerah yang muncul berdasarkan kabupaten-menunjuk ke jumlah yang jauh lebih tinggi.

Wilayah Lee yang terpukul sendiri mencatat 35 kasus kematian, menurut sheriff-nya, sementara media AS termasuk NBC dan CBS menghitung lebih dari 70 kasus kematian baik secara langsung maupun tidak langsung terkait dengan badai. Di negara bagian pesisir North Carolina, kantor gubernur mengonfirmasi empat kasus kematian terkait dengan badai Ian di AS.

Biden dan istrinya, Jill, akan mengunjungi Florida pada Rabu (5/10), sekretaris pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre tweeted, tetapi pasangan itu pertama-tama akan pergi ke Puerto Rico pada hari Senin untuk mensurvei kehancuran dari badai yang berbeda, Badai Fiona, yang melanda AS para AS wilayah bulan lalu.

Di Lee County Florida pada Sabtu, penyelamat dan warga di kapal masih menyelamatkan penduduk terakhir yang terjebak dari pulau kecil Matlacha. Puing -puing, kendaraan yang ditinggalkan, dan pohon -pohon yang diturunkan berserakan di jalan utama dan sekitarnya.

Duduk di bawah bayang -bayang rumah Matlacha yang sepi, Chip Farrar mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa tidak ada yang memberi tahu warga apa yang harus dilakukan, tidak ada yang memberi tahu ke mana harus pergi.

"Perintah evakuasi datang sangat terlambat. Tapi kebanyakan orang yang masih di sini tidak akan pergi. Dan kebanyakan orang tidak memiliki tempat untuk pergi, yang merupakan masalah terbesar," kata pria berusia 43 tahun itu.

Menurut Penjaga Pantai AS, 16 pencari suaka hilang dari kapal yang tenggelam selama badai. Dua orang ditemukan tewas dan sembilan lainnya diselamatkan, termasuk empat warga negara Kuba yang berenang ke pantai di Florida Keys.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bisnis Kopi Rempah Milik Polisi di Blitar Tembus Mancanegara

Seorang anggota Polisi Polsek Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Aipda Jauhari Fitrianto (40) sukses menggeluti bisnis olahan kopi rempah.

NEWS | 27 November 2022

Berkedok Indekos, Satpol PP Depok Gerebek Prostitusi Online

Satpol PP Kota Depok melakukan penertiban dan penggerebekan terhadap sejumlah lokasi yang disinyalir menjadi tempat prostitusi online, Sabtu (26/11/2022).

NEWS | 27 November 2022

Top 5 News: Jokowi Ingatkan Relawan hingga Update Gempa Cianjur

Rangkuman artikel viral edisi Jumat dan Jokowi ingatkan relawan merupakan dua dari lima berita terpopuler (top 5 news) Beritasatu.com.

NEWS | 27 November 2022

Tim DVI Polri Kesulitan Identifikasi Korban Gempa Cianjur

Tim DVI Polri kesulitan mengidentifikasi korban gempa Cianjur karena fasilitas pemeriksaan yang terbatas dan kondisi jenazah yang sudah rusak.

NEWS | 27 November 2022

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen Mundur dari Ketua Partai Progresif Demokratik

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen mundur dari ketua Partai Progresif Demokratik yang berkuasa.

NEWS | 26 November 2022

Pramono Anung Ingatkan Kader PDIP Target Hattrick pada Pemilu 2024

Pramono Anung mengingatkan seluruh jajaran kader PDIP soal target meraih hattrick atau tiga kali kemenangan berturut-turut pada Pemilu 2024.

NEWS | 26 November 2022

Wamenag Ingatkan Santri Siap Hadapi Tantangan Baru

Wakil Menteri Agama mengingatkan bahwa zaman terus berubah dan santri harus menghadapi tantangan tantangan baru masa kini.

NEWS | 26 November 2022

PT KAI Pastikan Tak Ada Korban di Gerbong Anjlok di Kampung Bandan

PT KAI Kereta Api Commuter memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa gerbong anjlok kereta rel listrik (KRL) di sekitaran stasiun Kampung Bandan.

NEWS | 26 November 2022

Platform Merdeka Mengajar: 1,6 Juta Guru Belajar dan Berbagi

Lebih dari 1,6 juta guru di seluruh Indonesia terkoneksi untuk saling belajar dan berbagi melalui platform Merdeka Mengajar.

NEWS | 26 November 2022

Dian Meninggal Terakhir di Keluarga Tewas di Kalideres, Jasad Ibu Termumifikasi

Kombes Hengki Haryadi mengatakan, diduga yang terakhir meninggal dunia dari sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, adalah korban bernama Dian (40).

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bengkel di Medan Terbakar, 3 Orang Tewas dan 1 Kritis

Bengkel di Medan Terbakar, 3 Orang Tewas dan 1 Kritis

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE