Logo BeritaSatu

Pelatih Timnas Shin Tae-yong Merespons Tragedi Kanjuruhan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 19:41 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Jakarta, Beritasatu.com- Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan turut berduka atas tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Lewat akun Instagram @shintaeyong.id, Minggu (2/10/2022), keprihatinan itu diungkapkan lewat banner warna hitam berjudul "Duka cita mendalam untuk sepak bola Indonesia."

"Semoga almarhum dan almarhumah mendapat tempat terbaik disisi nya dan keluarga korban diberi ketabahan," tulis Shin Tae-yong.

Ucapan duka dari pelatih asal Korea Selatan itu disambut komentar pada pengikutnya. Sebagian pengguna Instagram juga menyesalkan tragedi Kanjuruhan.

Akun @jumfaisalsyarifhabib berkomentar agak Shin Tae-yong pulang kembali ke Korea Selatan, karena PSSI diyakini akan dijatuhi sanksi FIFA.

Sementara akun @arkanfather menyarankan agar jika ingin penonton sepak bola dewasa, sebaiknya usia penonton di stadion dibatasi minimal 21 tahun ke atas. Tapi jika ternyata belum dewasa juga, penonton Indonesia berarti keterlaluan.

Sementara dilaporkan sedikitnya 174 orang tewas terinjak-injak pada pertandingan sepak bola Indonesia yang dikenal dengan tragedi Kanjuruhan dan menjadi salah satu bencana stadion terburuk di dunia.

Media Inggris BBC melaporkan, sekitar 180 orang juga terluka dalam bentrokan setelah tim tuan rumah Arema FC kalah dari rival bebuyutannya di stadion yang penuh sesak pada Sabtu malam di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Penyerbuan terjadi setelah polisi menembakkan gas air mata kepada suporter yang menyerbu lapangan. Saat kepanikan menyebar, ribuan orang melonjak menuju pintu keluar stadion Kanjuruhan, di mana banyak yang mati lemas.

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan menurunkan tim penyelidikan dan pemantauan terkait tragedi kemanusiaan yang terjadi rangka mengusut kerusuhan Kanjuruhan yang terjadi seusai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Tim Komnas HAM tersebut direncanakan akan dikirim ke Malang, pada Senin (3/10/2022) besok. "Insyallah, besok Senin (3/10), tim dari pemantauan dan penyelidikan sudah berada di malang," ujar Komisioner Komnas HAM Choirul Anam kepada wartawan.

Anam menerangkan, pihaknya sudah mengatur waktu untuk mengadakan pertemuan dengan keluarga korban tragedi Kanjuruhan serta kalangan Aremania. Pertemuan tersebut supaya mereka bisa menyampaikan keterangan langsung ke Komnas HAM terkait tragedi Kanjuruhan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Eliezer Dinilai Sudah Jujur di Sidang Kasus Brigadir J

Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dinilai sudah menyampaikan kesaksian secara jujur di sidang kasus pembunuhan Brigadir J yang juga menjerat Ferdy Sambo.

NEWS | 10 Desember 2022

Warga Nobar Akad Nikah Kaesang dan Erina di Plaza Ambarrukmo

Warga nonton bareng atau nobar prosesi akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono melalui layar lebar yang disediakan di Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta. 

NEWS | 10 Desember 2022

Mahar Pernikahan Kaesang untuk Erina: Rp 300.000 dan Puluhan Gram Logam Mulia

Dalam acara akad nikah tersebut, juga diperlihatkan mahar nikah Kaesang Pangarep untuk Erina Gudono.

NEWS | 10 Desember 2022

KUHP Disorot Australia, Sandiaga Uno Jamin Keamanan Wisman

Merespons keresahan sejumlah pihak terkait pengesahan KUHP, Menparekraf Sandiaga Uno menjamin keamanan ranah pribadi wisatawan selama berkunjung di Indonesia.

NEWS | 10 Desember 2022

Penegakan HAM di Indonesia Dinilai Belum Sepenuhnya Optimal

Pengamat hukum dari UKI, Nelson Simanjuntak menilai penegakan hak asasi manusia (HAM) di Indonesia belum sepenuhnya optimal. 

NEWS | 10 Desember 2022

Sah Jadi Suami Erina Gudono, Kaesang: Alhamdulillah

Kaesang Pangarep telah resmi menjadi suami dari Erina Sofia Gudono setelah melafalkan ijab kabul. Kaesang mengucapkan alhamdulillah.

NEWS | 10 Desember 2022

Kronologi Kasus Brigadir J Versi Ferdy Sambo, dari Magelang hingga Duren Tiga

Saat bersaksi di sidang, Ferdy Sambo menceritakan kronologi kasus Brigadir J berdasarkan versinya mulai dari peristiwa Magelang hingga Duren Tiga. 

NEWS | 10 Desember 2022

Muhadjir Effendy Serahkan Kaesang untuk Dinikahkan dengan Erina

Menko PMK Muhadjir Effendy menyerahkan Kaesang Pangarep untuk dinikahkan dengan Erina Gundono di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Sleman.

NEWS | 10 Desember 2022

Konferensi MIH UKI Soroti Perlindungan Hak Asasi Digital

"Ketika menyebut hak asasi manusia, perlindungan hak asasi digital sangat penting untuk kebebasan berpendapat,” kata Romina.

NEWS | 10 Desember 2022

Sah, Kaesang dan Erina Resmi Jadi Suami Istri

Sah, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi jadi suami istri. Kaesang-Erina menjalani akad nikah di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo.

NEWS | 10 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Brasil Tersingkir, Pele Beri Pesan Menyentuh untuk Neymar

Brasil Tersingkir, Pele Beri Pesan Menyentuh untuk Neymar

SEMESTA BOLA 2022 | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE