Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Mahfud MD: Jaksa Perkara Ferdy Sambo Dikarantina agar Tidak Diteror

Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:10 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS
Mahfud MD.

Jakarta, Beritasatu.com - Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan para jaksa yang menangani perkara Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J akan dikarantina. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadi teror atau intervensi dari pihak-pihak lain.

“Kita sudah koordinasi dengan Jampidum agar dipilih jaksa terbaik dan dikarantina agar tidak ada yang meneror, menghubungi dan sebagainya dan itu sudah dilakukan,” ujar Mahfud dalam rilis hasil survei bertajuk "Evaluasi Publik atas Kinerja Pemerintah dalam Bidang Ekonomi dan Hukum dan Prospek Elektoral Jelang 2024" yang digelar secara virtual, Minggu (2/10/2022).

Mahfud memastikan pihaknya akan terus mengawal dan mengawasi kasus Ferdy Sambo yang sudah dinyatakan lengkap atau P-21 oleh Kejagung. Hal ini mengingat kasus Brigadir J menyangkut masalah kemanusiaan. Pemerintah, kata Mahfud, sejak awal pemerintah terus mengawal dan mengawasi kasus ini ketika ditangani oleh pihak kepolisian.

“Tugas Polri menurut saya selesai, beralih. Oleh sebab itu, kita semua akan mengawal Kejagung,” tegas Mahfud.

Mahfud berharap Kejagung bekerja secara profesional dan akuntabel dalam menangani perkara Ferdy Sambo. Hal ini mengingat sorotan publik sekarang sudah menuju ke Kejagung usai kasus Ferdy Sambo dinyatakan P-21.

“Oleh sebab itu, kita harapan ini juga bisa terjadi di Kejaksaan Agung dan kita kawal karena ini menyangkut masalah kemanusiaan. Kalau korupsi barangkali masih bisa main-main dengan korupsi orang yang mengawasi itu, kalau ini mudah-mudahan semuanya tersentuh,” kata Mahfud.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI