Logo BeritaSatu

Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Ini Harapan Aremania Jakarta

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:04 WIB
Oleh : Mikael Niman / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - ‎Perwakilan suporter Arema FC, Aremania Jakarta, meminta Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) menyelenggarakan Liga 1 lebih baik lagi. Aparat kepolisian yang melakukan pengamanan juga diharapkan lebih mengedepankan cara-cara yang humanis dan para suporter agar lebih tertib lagi di dalam stadion.

Harapan itu disampaikan Rian (30), perwakilan Aremania Jakarta saat menggelar tabur bunga, doa bersama dan menyalakan lilin untuk para korban tragedi Kanjuruhan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (2/10/2022) malam. Tragedi yang terjadi usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang itu menewaskan ratusan orang.

"Kami berharap, PSSI akan melakukan perubahan dalam laga Liga 1 Indonesia agar insiden ini tak terulang kembali. Aparat kepolisian juga menaati aturan FIFA di dalam stadion dan lebih manusiawi dalam melaksanakan tugasnya serta para suporter jangan terpancing emosinya," kata Rian.

Selain itu, Aremania meminta tragedi Kanjuruhan diusut tuntas dengan melakukan penyelidikan dari kepolisian maupun lembaga berwenang lainnya. Hal ini mengingat korban meninggal dunia dalam tragedi berdarah itu mencapai ratusan orang, dan ratusan orang lainnya mendapat perawatan.

Diketahui, sekitar 1.000 orang pendukung Tim Nasional Indonesia, Ultras Garuda Jakarta bersatu menggelar doa bersama untuk para korban tragedi Kanjuruhan di Stadion GBK sejak pukul 19.15 WIB tadi.

Meski para pecinta sepak bola ini memiliki klub kesayangan masing-masing, mereka tampak kompak menggelar doa bersama. Terliha sejumlah Aremania bersama The JakMania, pendukung Persija Jakarta, nampak kompak menyanyikan yel-yel Arema FC. Sesekali mereka mengibarkan bendera Arema dan bendera merah putih.

Ultras Garuda Jakarta tampak duduk di lantai pelataran gerbang Pintu 1 Stadion GBK. Di depan mereka, tampak lilin menyala dengan selebaran berisi sepak bola Indonesia berduka.

Sekitar pukul 20.45 WIB mereka membakar flare dan kembang api. Tak sampai lima menit, bunyi letusan kembang api di udara mereda dan nyala flare juga telah habis. Saat ini, para Ultras Garuda Jakarta masih bertahan di depan Pintu 1 GBK.

Aparat Kepolisian bersama dengan petugas keamanan Stadion GBK tampak berjaga-jaga mengawal di barisan belakang.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Soal Pemimpin Berambut Putih, Begini Kata Fahri Hamzah

Fahri Hamzah menilai, pesan sesungguhnya yang hendak disampaikan Jokowi adalah bahwa orang yang banyak berpikir maka rambutnya cepat memutih.

NEWS | 28 November 2022

Relawan Ganjar Perkuat Jaringan Politik di Sulsel

Relawan Ganjar Pranowo terus memperkuat jaringan politiknya dengan menggelar berbagai kegiatan positif untuk meraih simpati masyarakat Sulsel.

NEWS | 28 November 2022

Bharada E, Kuat Maruf, dan Bripka RR Kompak Minta Maaf di Persidangan

Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J, yakni Bharada E, Kuat Ma'ruf, dan Bripka RR kompak meminta maaf di persidangan. 

NEWS | 28 November 2022

Awasi Pemilu 2024, Bawaslu Bangun Komunitas Digital Pengawas Partisipatif

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akan membuat komunitas digital pengawas partisipatif.

NEWS | 28 November 2022

Hendra Kurniawan Sempat Mengaku Tertipu oleh Skenario Ferdy Sambo

Agus Nur Patria mengungkapkan, Hendra Kurniawan sempat mengaku tertipu oleh skenario Ferdy Sambo terkait kasus pembunuhan Brigadir J. 

NEWS | 28 November 2022

Korban Gempa Cianjur Akan Direlokasi ke 3 Wilayah Ini

BNPB menyebutkan terdapat tiga wilayah yang menjadi bakal calon lokasi untuk memindahkan rumah-rumah warga yang rusak akibat gempa Cianjur, Jawa Barat.

NEWS | 28 November 2022

Komisi III DPR Puji Langkah Kejagung Sita Aset Benny Tjokro

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah Kejagung menyita aset Benny Tjokro yang menjadi terpidana perkara korupsi Jiwasraya dan Asabri.

NEWS | 28 November 2022

Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto Dicopot

Pemprov DKI Jakarta selaku pemegang saham utama PT Jakpro memutuskan merombak direksi Jakpro. Dirut Jakpro, Widi Amanasto dicopot dari jabatannya. 

NEWS | 28 November 2022

Rotasi Matra Jadi Pertimbangan Jokowi Pilih Kasal Yudo Margono

Mensesneg Pratikno mengungkapkan salah satu alasan Presiden Jokowi mengusulkan Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI karena rotasi matra.

NEWS | 28 November 2022

Diguyur Hujan Deras, 4 Ruas Jalan di Jakarta Tergenang

BPBD DKI Jakarta menyatakan empat ruas jalan di Jakarta tergenang akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda pada Senin (28/11/2022).

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Timnas Indonesia Gelar Latihan di Bali, Sandy Walsh dan Jordi Amat Belum Gabung

Timnas Indonesia Gelar Latihan di Bali, Sandy Walsh dan Jordi Amat Belum Gabung

BOLA | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE