Logo BeritaSatu

Survei: Mayoritas Warga Inggris Ingin Liz Truss Mengundurkan Diri

Minggu, 2 Oktober 2022 | 23:14 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Mayoritas warga Inggris ingin Perdana Menteri Liz Truss mengundurkan diri. Seperti dilaporkan RT, Jumat (30/9/2022), hal itu terungkap dari jajak pendapat baru yang diterbitkan YouGov.

Menurut survei, 51% dari hampir 5.000 responden ingin Truss berhenti, sementara hanya sekitar seperempat dari mereka yang disurvei percaya Truss harus tetap bertahan. Hanya di bawah seperempat mengatakan mereka tidak memiliki pendapat khusus tentang masalah itu.

Advertisement

Berita itu muncul saat Truss dan Menteri Keuangan Kwasi Kwarteng menghadapi reaksi keras atas rencana pengeluaran baru yang dirancang untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan membantu meringankan dampak dari melonjaknya harga energi dalam jangka pendek.

Rencana tersebut, yang melibatkan paket besar pemotongan pajak yang tidak didanai, mengirim pound sterling jatuh ke rekor terendah terhadap dolar AS pada hari Senin.

Pasar obligasi Inggris juga mengalami aksi jual satu hari terbesar dalam sejarahnya. Deutsche Bank memperkirakan bahwa rencana tersebut akan mendorong rasio utang terhadap PDB Inggris menjadi sekitar 101%, yang akan menjadi tingkat utang nasional tertinggi sejak 1962.

Pada Rabu, pemerintah Truss menghadapi kritik dari investor miliarder dan pendiri Bridgewater Associates Ray Dalio, yang berpendapat bahwa peningkatan utang yang cepat di tengah kurangnya permintaan untuk pound Inggris secara global akan menyebabkan bencana.

Perkembangan terakhir juga membuat popularitas Partai Konservatif sangat terpukul. Menurut jajak pendapat YouGov lain yang diterbitkan pada hari Kamis, Partai Buruh telah unggul 33 poin atas Konservatif. Jika pemilihan diadakan hari ini, yang terakhir akan mengumpulkan hanya 21% suara, sedangkan lebih dari setengah warga Inggris akan memilih Partai Buruh.

Menurut YouGov, Kwarteng tampaknya bahkan kurang populer daripada Truss, dengan 54% orang Inggris yang disurvei ingin dia mengundurkan diri. Hanya 19% responden yang mengatakan mereka ingin kanselir tetap dalam perannya.

Hasil jajak pendapat datang menjelang konferensi tahunan Partai Konservatif yang dijadwalkan Minggu ini. Perdana menteri, yang telah menjabat kurang dari sebulan, menikmati dukungan hanya sekitar 43% pemilih Konservatif. Sementara, jajak pendapat YouGov menunjukkan lebih dari sepertiga pendukung partainya (36%) juga ingin Truss mundur.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Polisi Peras Polisi, Bripka Madih Bakal Dikonfrontasi dengan Eks Penyidik TG

Polda Metro Jaya bakal mempertemukan dan mengkonfrontasi Bripka Madih dengan oknum penyidik berinisial TG terkait kasus dugaan polisi peras polisi. 

NEWS | 4 Februari 2023

Sebulan Diguyur Hujan, Jalan Industri Narogong Bogor Rusak Parah

Sebulan diguyur hujan terus-menerus, jalan utama ke kawasan industri Narogong, Kabupaten Bogor, rusak parah.

NEWS | 4 Februari 2023

Ketua SPS: Media Cetak Mesti Ubah Model Pemberitaan

Ketua Harian Serikat Perusahaan Pers (SPS) Januar P Ruswita menyatakan media cetak mesti mengubah model pemberitaan yang disajikan kepada para pembaca.

NEWS | 4 Februari 2023

Dugaan Pemerasan, Oknum Penyidik Akan Dipertemukan dengan Bripka Madih

Polda akan mempertemukan oknum penyidik kepolisian dengan anggota Provos Polsek Jatinegara, Bripka Madih terkait dugaan pemerasan.

NEWS | 4 Februari 2023

Ridwan Kamil Akui 30 Persen Petani Milenial Jawa Barat Gagal

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengakui 30 persen petani milenial gagal. Namun, RK optimistis program ini mampu meregenerasi profesi petani.

NEWS | 4 Februari 2023

Pelajar Kecelakaan Pakai Mobil Dinas, Kasubag DPRD Jambi Dinonaktifkan

Kasubag Rumah Tangga dan Aset DPRD Jambi yang merupakan ibu anak SMA yang mengendarai mobil dinas DPRD Jambi dan kecelakaan akan dinonaktifkan. 

NEWS | 4 Februari 2023

Kesibukan Klenteng Tay Kak Sie Semarang Jelang Perayaan Cap Go Meh

Klenteng Tay Kak Sie yang berada di kawasan Pecinan Semarang, Jawa Tengah melakukan persiapan jelang perayaan Cap Go Meh.

NEWS | 4 Februari 2023

Klenteng Sanggar Agung Surabaya Dipadati Umat Hendak Tabur Bunga di Laut

Klenteng Sanggar Agung Surabaya yang berlokasi tepat di depan pantai Kenjeran tampak di padati para umat yang melaksanakan sembahyang dan tabur bunga.

NEWS | 4 Februari 2023

Bupati Lumajang Temukan Kejanggalan Distribusi Pupuk Subsidi

Ketersediaan pupuk subsidi di Kabupaten Lumajang belakangan ini cukup terbatas, yang diduga akibat terjadinya penyelewengan distribusi.

NEWS | 4 Februari 2023

Konser 30 Tahun Dewa 19 di JIS, Polda Metro Jaya Terapkan Penjagaan Berlapis

Polda Metro Jaya menerapkan penjagaan berlapis dalam pengamanan konser 30 tahun Dewa 19 di JIS atau Jakarta International Stadium, Sabtu (4/2/2023).

NEWS | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hippindo Tanggapi Fenomena Banyak Gerai Ritel Modern Tutup

Hippindo Tanggapi Fenomena Banyak Gerai Ritel Modern Tutup

EKONOMI | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE