Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

5 Tahun Dipimpin Anies, Dino Patti Djalal Sebut Jakarta Berkembang Pesat

Senin, 3 Oktober 2022 | 04:03 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / FFS
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kedua kanan), Wali Kota Bogor Bima Arya (kiri), dan pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal (kanan) berfoto bersama dalam acara Farewell Event Gubernur DKI Jakarta di Jakarta, Minggu, 2 Oktober 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Pendiri Foreign Policy Community Indonesia (FPCI), Dino Patti Djalal memandang positif kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama lima tahun belakangan. Dia mengapresiasi Anies sebagai sosok yang telah mengubah Jakarta dengan pesat.

"Sebagai warga Jakarta saya melihat sendiri, Jakarta berubah dengan pesat," ujar Dino Patti Djalal dalam acara A Farewell Event for Gubernur Anies Baswedan di Ballroom Djakarta Theater XXI, Jakarta, Minggu (2/9/2022).

Dino Patti Djalal menjelaskan, cara mengukur kinerja seorang pemimpin cukup sederhana, yakni dengan menelusuri ada tidaknya perubahan lebih baik dari awal menjabat sampai selesai.

"Yang merasa Pak Anies membuat Jakarta lebih baik di akhir masa jabatannya silakan tepuk tangan," kata Dino Patti Djalal yang disambut oleh riuh tepuk tangan para peserta acara.

Dino melanjutkan, dirinya mewanti-wanti siapa sosok yang bakal memimpin Indonesia di waktu mendatang. Merespons pernyataan Dino, para hadirin yang datang langsung meneriakkan nama Anies. Namun demikian, Dino menekankan FPCI merupakan organisasi nonpolitik, sehingga merangkul semua kalangan.

Hanya saja, dia menekankan Indonesia bakal lebih baik jika sosok-sosok yang progresif dan reformis masuk ke ruang publik untuk berkontribusi. Dino Patti Djalal beranggapan, sangat disayangkan jika sosok-sosok tersebut justru saling berkonflik.

"Sangat disayangkan kalau pemimpin-pemimpin yang reformis dan modernis itu saling baku hantam, bener kan? Kita semua ingin melihat bahwa mereka bahu-membahu, saling mendorong, saling mengisi agar Indonesia panggung politiknya dipenuhi oleh orang-orang idealis, reformis, dan melakukan modernisasi," ungkap Dino Patti Djalal.

Diketahui, FPCI mengadakan acara perpisahan Anies yang purnatugas sebagai Gubernur DKI Jakarta pada pertengahan Oktober mendatang. Turut hadir dalam acara ini Wali Kota Bogor Bima Arya dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI