Logo BeritaSatu

5 Tahun Dipimpin Anies, Dino Patti Djalal Sebut Jakarta Berkembang Pesat

Senin, 3 Oktober 2022 | 04:03 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Pendiri Foreign Policy Community Indonesia (FPCI), Dino Patti Djalal memandang positif kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama lima tahun belakangan. Dia mengapresiasi Anies sebagai sosok yang telah mengubah Jakarta dengan pesat.

"Sebagai warga Jakarta saya melihat sendiri, Jakarta berubah dengan pesat," ujar Dino Patti Djalal dalam acara A Farewell Event for Gubernur Anies Baswedan di Ballroom Djakarta Theater XXI, Jakarta, Minggu (2/9/2022).

Dino Patti Djalal menjelaskan, cara mengukur kinerja seorang pemimpin cukup sederhana, yakni dengan menelusuri ada tidaknya perubahan lebih baik dari awal menjabat sampai selesai.

"Yang merasa Pak Anies membuat Jakarta lebih baik di akhir masa jabatannya silakan tepuk tangan," kata Dino Patti Djalal yang disambut oleh riuh tepuk tangan para peserta acara.

Dino melanjutkan, dirinya mewanti-wanti siapa sosok yang bakal memimpin Indonesia di waktu mendatang. Merespons pernyataan Dino, para hadirin yang datang langsung meneriakkan nama Anies. Namun demikian, Dino menekankan FPCI merupakan organisasi nonpolitik, sehingga merangkul semua kalangan.

Hanya saja, dia menekankan Indonesia bakal lebih baik jika sosok-sosok yang progresif dan reformis masuk ke ruang publik untuk berkontribusi. Dino Patti Djalal beranggapan, sangat disayangkan jika sosok-sosok tersebut justru saling berkonflik.

"Sangat disayangkan kalau pemimpin-pemimpin yang reformis dan modernis itu saling baku hantam, bener kan? Kita semua ingin melihat bahwa mereka bahu-membahu, saling mendorong, saling mengisi agar Indonesia panggung politiknya dipenuhi oleh orang-orang idealis, reformis, dan melakukan modernisasi," ungkap Dino Patti Djalal.

Diketahui, FPCI mengadakan acara perpisahan Anies yang purnatugas sebagai Gubernur DKI Jakarta pada pertengahan Oktober mendatang. Turut hadir dalam acara ini Wali Kota Bogor Bima Arya dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

HUT ke-73 Polda Metro Jaya,Semua Pimpinan Blusukan

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman melakukan safari bertemu langsung dengan warga Kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

NEWS | 10 Desember 2022

Puncak Hakordia 2022, Ratusan Peserta Hadiri Temu Aksi KPK

Ratusan penyuluh antikorupsi dan ahli pembangun integritas hadiri acara puncak Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022.

NEWS | 10 Desember 2022

2 Jam Sebelum Akad Nikah Kaesang-Erina, Tamu Mulai Berdatangan

Para tamu dan undangan akad nikah Kaesang-Erina sudah mulai berdatangan di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo.

NEWS | 10 Desember 2022

Kapolda Kaltim Resmikan Pos Pengamanan Proyek IKN Nusantara

Menurut Imam, kehadiran pos pengamanan bertujuan untuk mendukung dan mengawal proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

NEWS | 10 Desember 2022

Ratusan Becak dan Andong Dilibatkan dalam Pernikahan Kaesang-Erina

Ratusan penarik becak dan andong di Solo akan dilibatkan dalam rangkaian pernikahan Kaesang-Erina. Mereka akan mengantarkan tamu. 

NEWS | 10 Desember 2022

Janur Pernikahan Kaesang Hiasi Jalanan Menuju Pura Mangkunegaran

Janur kuning menghiasi jalanan menuju Pura Mangkunegaran menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Minggu (11/12/2022) besok. 

NEWS | 10 Desember 2022

Warga Solo Berbondong-bondong Melihat Persiapan Pernikahan Kaesang

Sejumlah warga di Kota Solo, Jawa Tengah penasaran ingin melihat sejumlah persiapan jelang resepsi pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran, Solo.

NEWS | 10 Desember 2022

Pernikahan Kaesang, Perajin Karangan Bunga di Solo Kebanjiran Order

Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gundono menjadi berkah bagi pengusaha karangan bunga di Kota Solo. Para perajin karangan bungan kebanjiran order. 

NEWS | 10 Desember 2022

Tiga Miliarder Kripto Meninggal dalam Sebulan, Kebetulan atau Terencana?

Dalam kurun waktu sebulan, tiga miliarder kripto meninggal dunia. Ketiga kematian itu terjadi secara tidak terduga di tengah anjloknya aset-aset kripto.

NEWS | 10 Desember 2022

2 Menteri Jokowi Jadi Saksi Akad Nikah Kaesang dan Erina

Saksi akad nikah Kaesang Pangarep adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan saksi akad Nikah Erina Gudono adalah Mensesneg Pratikno. 

NEWS | 10 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
HUT ke-73 Polda Metro Jaya,Semua Pimpinan Blusukan

HUT ke-73 Polda Metro Jaya,Semua Pimpinan Blusukan

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE