Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Presiden Jokowi: Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Senin, 3 Oktober 2022 | 09:26 WIB
Oleh : Novy Lumanauw / FFS
Joko Widodo.

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir setelah membelenggu negeri ini lebih dari dua tahun lamanya.

“Pandemi memang sudah mulai mereda. Mungkin sebentar lagi kita juga akan nyatakan pandemi sudah berakhir,” kata Presiden Jokowi pada peluncuran Gerakan Kemitraan Inklusif untuk UMKM Naik Kelas di Gedung SMESCO Jakarta, Senin (3/10/2022).

Hadir pada kesempatan itu, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menkumham Yasonna Laoly, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid.

Presiden Jokowi mengungkapkan, menjelang berakhirnya pandemi di Indonesia belum dibarengi dengan pencapaian di tingkat global.

Disebutkan Jokowi, pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 belum sepenuhnya kembali normal, tetapi justru semakin tidak baik. Hal ini karena selain pandemi, kini situasi global diwarnai perang di Ukraina.

“Kita tahu sekarang ini krisis pangan, krisis energi, dan krisis finansial sedang terjadi. Tetapi negara kita Indonesia di kuartal III tahun 2022, tadi sudah disebutkan Ketua Umum Kadin Indonesia, masih bisa tumbuh 5,44%. Saya masih meyakini di kuartal ketiga, kita masih tumbuh di atas angka tadi,” kata Presiden Jokowi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI