Logo BeritaSatu

Masyarakat Jambi Deklarasi Dukung Sandiaga Maju Pilpres 2024

Senin, 3 Oktober 2022 | 09:41 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR

Jambi, Beritasatu.com - Relawan Teman Sandi memfasilitasi masyarakat Jambi menggelar deklarasi mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno maju Pilpres 2024, Minggu (2/10/2022). Deklarasi ini diwarnai dengan kegiatan sosial, termasuk aneka lomba.

“Sandiaga adalah sosok yang dapat kami harapkan. Saya melihat banyak sekali masyarakat yang tertolong dengan hadirnya Sandiaga. Terlebih, masyarakat pedesaan yang dibantu untuk membuka UMKM sehingga dapat membantu masyarakat dalam membangun usaha,” ujar Ketua Umum Teman Sandi, Nurulina Nuha dalam keterangannya, Senin (3/10/2022).

Teman Sandi menggelar lomba badminton di Perumnas Aurduri Indah, Penyengat Rendah, Telanaipura, Kota Jambi, banyak masyarakat berdatangan untuk mengikuti lomba bulu tangkis yang diselenggarakan oleh Teman Sandi.

Lomba bulu tangkis bertujuan untuk mengajak masyarakat berolahraga dan tentunya mampu meningkatkan kembali bakat dalam bermain bulu tangkis. “Saya sangat mencintai olahraga ini. Saya harap Sandiaga dapat membuka peluang untuk para atlet agar menjadi lebih maju lagi ke depannya,” kata salah satu peserta.

Puluhan masyarakat di Jalan Kasturi, Penyengat Rendah, Telanaipura, Kota Jambi, terlihat mengantre untuk mendapatkan bantuan sembako dari Teman Sandi. Adapun penerima sembako adalah masyarakat yang kurang mampu dan diharapkan sembako tersebut dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Kegiatan berakhir di Jalan Ishak Mufti RT 09, Penyengat Rendah, Telanaipura, Kota Jambi. Di lokasi ini diselenggarakan lomba kreasi kue padamaran khas Jambi yang diikuti oleh ibu-ibu, termasuk dari kalangan millenial. Kue padamaran merupakan kue basah tradisional khas Jambi dengan bahan dasar tepung beras. Kue ini berwarna hijau dengan tekstur lembut yang dikemas menyerupai perahu. Kue padamaran dikukus dengan daun pisang yang dibentuk menjadi wadah berbentuk persegi panjang yang disebut dengan takir.

Dalam lomba ini peserta juga diperbolehkan untuk menggunakan ide mereka dalam mengkreasikan kue padamaran tersebut. Terlihat para peserta mampu membuat kue padamaran dengan kreasi yang unik dan menarik perhatian. Teman Sandi juga turut memberikan apresiasi berupa doorprize bagi tiga orang pemenang.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

DPR: Pancasila Bukan untuk Dikotomi Nasionalis dan Radikal

Rieke Diah Pitaloka menegaskan Pancasila bukan instrumen untuk mendikotomikan antara kelompok nasionalis dan radikal.

NEWS | 9 Desember 2022

Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Agenda Pembukaan Hakordia 2022

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri agenda pembukaan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 di Bidakara, Jakarta, Jumat (9/12/2022).

NEWS | 9 Desember 2022

Kaesang Jalani Prosesi Siraman, Tak Ada Penutupan Jalan di Area Sekitar

Pernikahan Kaesang, tak ada penutupan arus lalu lintas di Jalan Letjen Suprapto tempat kediaman Presiden Jokowi jelang acara siraman Kaesang Pangarep.

NEWS | 9 Desember 2022

Perguruan Tinggi Dunia Apresiasi Kemendikbudristek Selenggarakan Program IISMA

IISMA adalah salah satu program paling kompetitif dari Kemendikbudristek yang diminati. Tahun ini jumlah pendaftar mencapai 7.500 mahasiswa dari 31 provinsi.

NEWS | 9 Desember 2022

Top News, Wakil Wali Kota Pagar Alam Meninggal dan Kebakaran Gedung Kemenkumham

Berita meninggalnya Wakil Wali Kota Pagaralam, Sumatera Selatan Muhammad Fadli dan kebakaran gedung Kemenkumham paling banyak dibaca.

NEWS | 9 Desember 2022

Soal Motif Bom Bunuh Diri Bandung, Pengamat Singgung ISIS dan KUHP

Pengamat terorisme, Stanislaus Riyanta menyinggung soal ISIS dan KUHP terkait motif Agus Sujatno melakukan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung.

NEWS | 9 Desember 2022

Patahan Cugenang, Pemicu Gempa Cianjur Belum Pernah Teridentifikasi

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, selama ini patahan Cugenang, pemicu gempa Cianjur, Jawa Barat, belum teridentifikasi.

NEWS | 9 Desember 2022

Aksi Bom Bunuh Diri Bukan Bagian dari Amalan Jihad

Aksi bom bunuh diri seperti bom Bandung itu, menurut Sekum DDI KH Suaib Tahir, bukan bagian amalan jihad.

NEWS | 9 Desember 2022

Hendra Kurniawan Bantah Menemui Ferdy Sambo pada 13 Juli

Hendra Kurniawan membantah keterangan mantan staf pribadi Ferdy Sambo yang menyebutnya menemui Ferdy Sambo di ruang Kadiv Propam Polri pada 13 Juli 2022.

NEWS | 8 Desember 2022

Eks Napiter Tegaskan Ekonomi Bukan Motif Bom Bunuh Diri

Pujianto alias Raider Bakiyah, mantan narapidana terorisme (napiter) mengatakan ekonomi bukan motif teroris melakukan bom bunuh diri.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DPR: Pancasila Bukan untuk Dikotomi Nasionalis dan Radikal

DPR: Pancasila Bukan untuk Dikotomi Nasionalis dan Radikal

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE