Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Surya Paloh Beri Otoritas Penuh kepada Anies Tentukan Cawapres

Senin, 3 Oktober 2022 | 13:41 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan), bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri), saat deklarasi calon presiden dari Partai Nasdem, di Nasdem Tower, Jakarta, Senin 3 Oktober 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan otoritas penuh kepada Anies Baswedan untuk memilih sendiri calon wakil presiden (cawapres). Paloh menegaskan partai tidak akan mengintervensi pilihan cawapres pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

“Langsung kasih prioritas ke Bung Anies,” kata Paloh saat mendeklarasikan Anies Baswedan capres dari Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Anies Baswedan dikhawatirkan tak cocok apabila cawapres diajukan Surya Paloh maupun Nasdem. “(Misal dipilihkan) gimana kalau tidak cocok? Belum-belum cari penyakit,” ujar Paloh.

Menurut Surya Paloh, capres dan cawapres harus kompak. Karena itu, Anies diberikan kewenangan penuh untuk memilih cawapres. “Kita ingin kekompakan dan ketika kita yakin dengan capres kita, nah pilih wakil yang pilih,” kata Paloh.

Diberitakan, Paloh mengumumkan Anies Baswedan capres dari Nasdem. “Nasdem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan,” kata Surya Paloh.

Anies menjadi pilihan capres yang diusung, karena Nasdem mencari sosok terbaik. Nasdem, kata Surya Paloh, memiliki keyakinan, pikiran, dan perspektif, baik secara makro maupun mikro sejalan dengan Anies Baswedan.

“Kami ingin menitipkan sejarah perjalanan bangsa ini ke depan insyaallah jika saudara Anies Rasyid Baswedan terpilih menjadi presiden nanti pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter bangsa ini sejatinya,” kata Surya Paloh.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI