Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Elektabilitas Puan Meningkat, Serangan Buzzer Tak Berpengaruh

Senin, 3 Oktober 2022 | 13:44 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR
Puan Maharani.

Jakarta, Beritasatu.com – Elektabilitas Puan Maharani berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia, terus meningkat. Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai sosok ketua DPR tersebut cukup tangguh menepis berbagai serangan politik, salah satunya oleh buzzer tokoh tertentu di media sosial.

“Peningkatan elektabilitas Puan ini penanda kuat jika buzzer politik yang akhir-akhir ini gencar menyerang Puan tidak berdampak,” kata Dedi, Senin (3/10/2022).

Mengacu hasil survei Indikator Politik Indonesia, elektabilitas Puan menjadi 3,2 persen. Sebelumnya, Puan elektabilitas masih mencapai 2,2 persen.

Menurut Dedi, peningkatan elektabilitas itu, tidak terlepas dari kinerja Puan Maharani yang mulai banyak diketahui oleh publik. Begitu juga gagasan-gagasan politik Puan yang disampaikan saat pidato pembukaan masa sidang DPR pada 16 Agustus 2022.

“Puan punya banyak catatan kerja yang baik, mulai dari Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat. Dua ini saja berdampak banyak pada publik,” imbuhnya.

Survei dilakukan dengan tatap muka pada 13-20 September 2022. Populasi survei adalah warga negara yang mempunya hak pilih dengan pemilu. Jumlah responden 1.220 orang yang diperoleh dengan metode multistage random sampling. Dengan asumsi metode simple random sampling, ukuran sampel 1.200 responden. Angka margin of error plus minus 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI