Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Nasdem Usung Anies Jadi Capres 2024, Ini Respons Jokowi

Senin, 3 Oktober 2022 | 17:41 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / YUD
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan), bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri), dan sejumlah pengurus Partai Nasdem saat deklarasi calon presiden dari Partai Nasdem, di Nasdem Tower, Jakarta, Senin 3 Oktober 2022.

Jakarta, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum mau berkomentar terkait Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang telah secara resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

“Saya tidak ingin berkomentar,” kata Jokowi seusai melakukan groundbreaking Wavin Manufacturing Indonesia, Kabupaten Batang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (3/10/2022).

Keengganan Jokowi memberikan komentar mengenai hal tersebut, dikarenakan saat ini Indonesia tengah berduka dengan adanya tragedy di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada Sabtu (1/10/2022). DIketahui, peristiwa pascapertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya telah menelan ratusan korban jiwa.

“Karena posisinya kita masih dalam suasana duka,” ujar Jokowi.

Ketika ditanyakan apakah dalam waktu dekat ini Jokowi akan mengunjungi korban tragedi Kanjuruhan, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan belum ada rencana mengenai hal tersebut. “Belum ada rencana,” ungkap Jokowi singkat.

Kendati demikian, Jokowi menekankan telah memberikan perintah yang jelas kepada Menteri Koordinator (Menko) Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali.

“Saya kira juga perintah saya sudah jelas kepada Menko Polhukam, kepada Kapolri, kepada Menpora, semuanya sudah jelas,” terang Jokowi.

Instruksi khusus yang diberikan kepada mereka, lanjut Jokowi, adalah segera melakukan investigasi tragedi tersebut sampai tuntas dan memberikan sanksi kepada pihak yang terbukti bersalah.

“Saya sudah sampaikan, diinvestigasi tuntas, diberikan sanksi memang kepada yang bersalah,” tegas Jokowi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI