Logo BeritaSatu

Pekan Depan, Ribuan Buruh Bakal Geruduk Istana Negara

Selasa, 4 Oktober 2022 | 01:55 WIB
Oleh : Mikael Niman / WM

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Buruh dan organisasi kelas pekerja akan mengerahkan aksi besar-besaran serentak di 34 provinsi Rabu, 12 Oktober 2022. Sedianya, aksi ini akan digelar besok hari namun ditunda pekan depan.

“Partai Buruh dan organisasi serikat buruh merencanakan aksi 50.000 buruh di Istana dengan agenda menolak kenaikan harga BBM, Omnibus Law, serta mengecam tragedi kemanusiaan sepak bola di Malang,” ujar Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, dalam keterangan tertulisnya pada Senin (3/10/2022).

Advertisement

Dia mengatakan, aksi di Istana Negara, melibatkan buruh berasal dari wilayah Jawa Barat, Banten, dan Jakarta. Sementara untuk 31 provinsi lainnya, aksi akan dilakukan di kantor gubernur masing-masing provinsi.

Selain tiga isu tiga isu yakni menolak kenaikan BBM, Omnibus Law, dan tragedi kemanusian di Stadion Kanjuruhan, Said Iqbal menegaskan, Partai Buruh dan organisasi serikat buruh menolak keras pembahasan kembali UU Cipta Kerja, menuntut kenaikan upah minimum tahun 2023 sebesar 13%, menolak keras kebijakan PHK besar-besaran di tengah ancaman resesi dunia tahun 2023.

“Jika tuntutan itu tidak dipenuhi, Partai Buruh bersama elemen kelas pekerja akan mengorganisir pemogokan, demonstrasi besar-besaran,” imbuhnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Polda Libatkan Tim TAA dalam Rekonstruksi Ulang Kecelakaan yang Tewaskan Mahasiswa UI

Polda Metro Jaya melibatkan tim TAA Korlantas Polri dalam rekonstruksi ulang kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI M Hasya Atalla Saputra.

NEWS | 2 Februari 2023

Kuasa Hukum Putri Candrawathi Ungkap Ada 11 Asumsi Jaksa Penuntut

Febri Diansyah, kuasa hukum Putri Candrawathi mengungkap ada 11 asumsi jaksa penuntut umum dalam menyusun tuntutan dan replik perkara Brigadir J. 

NEWS | 2 Februari 2023

Pembuat APK Undangan Nikah Palsu untuk Kuras Saldo Korban Ditangkap di Sulsel

Tim Cyber Mabes Polri menangkap pria berinisial IA yang membuat APK 99 dalam bentuk aplikasi undangan pernikahan palsu di Sulsel.

NEWS | 2 Februari 2023

Kuasa Hukum Richard Eliezer Tuding Jaksa Sedang Galau

Tim kuasa hukum Bharada Richard Eliezer atau Bharada E menuding jaksa sedang galau saat menuntut Eliezer 12 tahun penjara atas kasus Brigadir J. 

NEWS | 2 Februari 2023

Pelaku Bom di Masjid Pakistan Berseragam Polisi

Pelaku bom di masjid yang menewaskan 101 orang di markas polisi di Pakistan berseragam polisi dan helm ketika melakukan serangan.

NEWS | 2 Februari 2023

Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Jadi Tersangka, Legislator: Polisi Harus Komprehensif

Anggota Komisi III DPR Taufik Basari meminta polisi komprehensif menangani kasus kecelakaan Hasya Athallah mahasiswa UI tewas ditabrak malah jadi tersangka.

NEWS | 2 Februari 2023

Sopir Ojol yang Tolong Hasya Mahasiswa UI Tidak Lihat Ada Luka di Tubuh Korban

Agus, seorang sopir ojol mengaku tidak melihat luka pada tubuh Hasya Athallah saat menolong mahasiswa UI itu usai kecelakaan dengan pensiunan polisi.

NEWS | 2 Februari 2023

Hakim Bakal Jatuhkan Vonis ke Eliezer pada 15 Februari

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) bakal menjatuhkan vonis terhadap Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Rabu (15/2/2023).

NEWS | 2 Februari 2023

Terus Dilanda Protes, Iran Ogah Buka Blokir WhatsApp dan Instagram

Presiden Iran Ebrahim Raisi telah bersumpah bahwa WhatsApp dan Instagram akan tetap diblokir, dan menuding platform online untuk memicu protes nasional.

NEWS | 2 Februari 2023

Mobil Pajero yang Tabrak Mahasiswa UI hingga Tewas Berubah Warna

Pajero milik Eko Setia Budi Wahono yang dipakai saat kecelakaan maut menewaskan Hasya Atallah Saputra, mahasiswa UI, berubah warna jadi putih.

NEWS | 2 Februari 2023


TAG POPULER

# Harga Bawang


# Koalisi Indonesia Bersatu


# Bunda Corla


# Serial Killer


# Penculikan Anak


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Didakwa Jual Sabu Hasil Sitaan, Teddy Minahasa Langsung Melawan

Didakwa Jual Sabu Hasil Sitaan, Teddy Minahasa Langsung Melawan

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE