Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Surya Paloh Ungkap Respons Jokowi soal Pencapresan Anies

Senin, 3 Oktober 2022 | 23:07 WIB
Oleh : Yustinus Paat / WM
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berpidato di Nasdem Tower, Jakarta, Senin 3 Oktober 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh mengungkap respons Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika Partai Nasdem hendak mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024. Menurut Paloh, Presiden Jokowi tidak mempermasalahkan langkah Nasdem tersebut.

"Ketika ditanyakan apakah saya sudah membicarakan, apa tanggapan beliau (Jokowi) misalkan pencalonan Bung Anies, ya beliau ucapkan ya baik, bagus," ujar Paloh di kantor DPP Partai Nasdem, Nasdem Tower, Jalan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Menurut Paloh, jawaban Jokowi tersebut merupakan sebuah bentuk restu dari Jokowi. Pasalnya, kata dia, Jokowi menghargai independensi masing-masing partai dalam mengusung capres.

"Saya (Jokowi) menghargai itu dan saya pikir ini lebih dari cukup," tegas Paloh.

Paloh juga mengaku komunikasinya dengan Jokowi masih intens. Keduanya bertemu terakhir kali sekitar 10 hari yang lalu. Namun demikian, dalam sepekan ini, Paloh tidak sempat berkomunikasi dengan Jokowi lantaran masuk rumah sakit karena kesehatannya menurun.

"Saya menegaskan kembali komunikasi dengan Pak Jokowi berjalan secara intens. Pertemuan terakhir mungkin 10 hari yang lalu," kata Paloh.

Sebelumnya, Paloh mengumumkan Anies Baswedan sebagai capres yang diusung Partai Nasdem di Pilpres 2024. Pengumuman ini disampaikan Surya Paloh dalam deklarasi capres 2024 pilihan Partai Nasdem di Kantor DPP Partai Nasdem, Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (3/10/2022).

"Nasdem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan," kata Surya Paloh.

Dikatakan, Anies menjadi pilihan capres yang diusung Nasdem karena yang ingin dicari Nasdem adalah yang terbaik dari yang baik-baik. Nasdem, kata Surya Paloh memiliki keyakinan, pikiran, dan perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan dengan Anies Baswedan.

"Kami ingin menitipkan sejarah perjalanan bangsa ini ke depan insya Allah jika saudara Anies Rasyid Baswedan terpilih menjadi presiden nanti pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter bangsa ini sejatinya," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

TERKINI