Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Surya Paloh Pastikan Pencapresan Anies Baswedan Tidak Terkait Isu di KPK

Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:19 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / CAR
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berpidato di Nasdem Tower, Jakarta, Senin 3 Oktober 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan langkah pencapresan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak terkait dengan isu dugaan kasus korupsi Formula E Jakarta di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Paloh, pencapresan Anies oleh Nasdem merupakan hal yang berbeda.

“Terkait KPK saya tidak tahu. Saya sungguh-sungguh enggak melihat hubungan Nasdem, pencalonan Anies dan KPK. Semua berjalan masing-masing,” ujar Paloh di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Paloh juga mengaku tidak mempermasalahkan isu pencapresan dikaitkan dengan kasus di KPK. Dia menyatakan pihaknya tidak bisa membatasi persepsi orang untuk mencurigai sesuatu. “Terjadi bermacam-macam persepsi ya kan, itulah hidup dan terimalah kehidupan itu seperti itu,” kata Surya Paloh.

Diketahui, Paloh telah mengumumkan Anies Baswedan capres yang diusung Partai Nasdem pada Pilpres 2024. Nasdem, kata Surya Paloh memiliki keyakinan, pikiran, dan perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan dengan Anies Baswedan.

“Kami ingin menitipkan sejarah perjalanan bangsa ini ke depan insyaallah jika saudara Anies Rasyid Baswedan terpilih menjadi presiden nanti pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter bangsa ini sejatinya,” katanya.

Diketahui, Sejumlah pihak mengaitkan pencapresan Anies dengan kasus dugaan korupsi ajang balap mobil listrik internasional Formula E yang sedang diselidiki KPK. Anies juga sudah diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus tersebut pada Rabu (7/9/2022).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI