Logo BeritaSatu

Presiden PKS: Anies Baswedan Mampu Menjadi Simbol Perubahan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:47 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mampu menjadi perubahan untuk Indonesia. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut positif langkah Partai Nasdem mengusung Anies sebagai bakal calon presiden (capres) untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Selasa (4/10/2022). Syaikhu berharap pencapresan Anies oleh Nasdem bisa mendatangkan kebaikan untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“PKS memandang bahwa figur Bapak Anies Rasyid Baswedan adalah salah satu tokoh nasional yang memiliki rekam jejak kepemimpinan yang baik, berjiwa nasionalis religius, memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa dan mampu menjadi simbol perubahan untuk Indonesia di masa mendatang,” ujar Syaikhu.

Syaikhu mengatakan PKS menghormati sikap politik Nasdem yang memilih lebih awal untuk mendeklarasikan bakal capres. Menurutnya, setiap partai politik memiliki mekanisme internal dalam memutuskan sikapnya terkait koalisi dan pencapresan.

“Keputusan koalisi dan pencapresan di internal PKS akan ditentukan dalam mekanisme Musyawarah Majelis Syura,” kata Syaikhu.

Lebih lanjut, Syaikhu juga mengaku komunikasi antara pihaknya dengan Nasdem dan Partai Demokrat berjalan lancar dan terbuka.

“Kami bersyukur bahwa komunikasi politik antara PKS, Partai Nasdem dan Partai Demokrat berlangsung sangat baik, terbuka, setara dan mengedepankan rasa saling percaya untuk bersama-sama memilih calon pemimpin bangsa yang terbaik bagi rakyat Indonesia,” pungkas Syaikhu.

Diketahui, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah mengumumkan Anies Baswedan sebagai bakal capres. Pengumuman ini disampaikan Surya Paloh dalam deklarasi Anies capres di Nasdem Tower, Senin (3/10/2022).

“Kami ingin menitipkan sejarah perjalanan bangsa ini ke depan insyaallah jika saudara Anies Rasyid Baswedan terpilih menjadi presiden nanti pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter bangsa ini sejatinya,” kata Paloh.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pasien Pertama HIV AIDS di Indonesia Ditemukan 35 Tahun Lalu

Pasien pertama dengan HIV AIDS ditemukaan di Bali pada 1987 atau 35 tahun lalu. Hal itu diungkapkan P2P Kemenkes, Maxi Rondonuwu.

NEWS | 1 Desember 2022

DPR: Calon Tunggal Panglima TNI Tetap Ikuti Uji Kelayakan

Uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Panglima TNI tetap dilaksanakan meski hanya ada calon tunggal saat ini.

NEWS | 1 Desember 2022

Mardiono Yakin PPP Lolos Ambang Batas Parlemen

Mardiono yakin PPP akan lolos parliamentary threshold atau ambang batas parlemen pada Pemilu 2024. Mardiono menyebut saat ini era PPP yang terbaik.

NEWS | 1 Desember 2022

Kemenkes: Indonesia Perlu Contoh Thailand dalam Pencegahan HIV/AIDS

Kemenkes menyatakan Indonesia perlu mencontoh penanganan pencegahan HIV/AIDS di Thailand yang memberikan edukasi kepada berbagai lini masyarakat. 

NEWS | 1 Desember 2022

Sidang Obstruction of Justice Penembakan Brigadir J di 2 Ruang Terpisah

Sidang kasus obstruction of justice penembakan Brigadir J digelar di dua ruang terpisah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2022).

NEWS | 1 Desember 2022

Hari AIDS Sedunia, Ini Upaya yang Dilakukan Tangani HIV

Guna memperingati Hari AIDS Sedunia 2022, Kementerian Kesehatan memfokuskan pada upaya penanganan kasus HIV pada usia produktif.

NEWS | 1 Desember 2022

Sufmi Dasco Ajak Laksanakan Pemilu 2024 dengan Semangat Persaudaraan

Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengajak semua pihak untuk melaksanakan Pemilu 2024 dalam semangat persaudaraan. 

NEWS | 1 Desember 2022

Rektor Karomani Sebut Zulhas Titip Keponakan Masuk Unila

Dalam persidangan terungkap bahwa mantan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menitipkan keponakannya untuk masuk Unila.

NEWS | 1 Desember 2022

Bareskrim Polri Akan Gelar Perkara Kasus Tambang Ilegal

Bareskrim Polri akan segera melakukan gelar perkara terkait kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur.

NEWS | 1 Desember 2022

Tambang Ilegal, Keluarga Ismail Bolong Penuhi Panggilan Polisi

Keluarga Ismail Bolong telah memenuhi panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri terkait kasus tambang ilegal.

NEWS | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pasien Pertama HIV AIDS di Indonesia Ditemukan 35 Tahun Lalu

Pasien Pertama HIV AIDS di Indonesia Ditemukan 35 Tahun Lalu

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE