Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Presiden PKS: Anies Baswedan Mampu Menjadi Simbol Perubahan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:47 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR
Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Jakarta, Beritasatu.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mampu menjadi perubahan untuk Indonesia. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut positif langkah Partai Nasdem mengusung Anies sebagai bakal calon presiden (capres) untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Selasa (4/10/2022). Syaikhu berharap pencapresan Anies oleh Nasdem bisa mendatangkan kebaikan untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“PKS memandang bahwa figur Bapak Anies Rasyid Baswedan adalah salah satu tokoh nasional yang memiliki rekam jejak kepemimpinan yang baik, berjiwa nasionalis religius, memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa dan mampu menjadi simbol perubahan untuk Indonesia di masa mendatang,” ujar Syaikhu.

Syaikhu mengatakan PKS menghormati sikap politik Nasdem yang memilih lebih awal untuk mendeklarasikan bakal capres. Menurutnya, setiap partai politik memiliki mekanisme internal dalam memutuskan sikapnya terkait koalisi dan pencapresan.

“Keputusan koalisi dan pencapresan di internal PKS akan ditentukan dalam mekanisme Musyawarah Majelis Syura,” kata Syaikhu.

Lebih lanjut, Syaikhu juga mengaku komunikasi antara pihaknya dengan Nasdem dan Partai Demokrat berjalan lancar dan terbuka.

“Kami bersyukur bahwa komunikasi politik antara PKS, Partai Nasdem dan Partai Demokrat berlangsung sangat baik, terbuka, setara dan mengedepankan rasa saling percaya untuk bersama-sama memilih calon pemimpin bangsa yang terbaik bagi rakyat Indonesia,” pungkas Syaikhu.

Diketahui, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah mengumumkan Anies Baswedan sebagai bakal capres. Pengumuman ini disampaikan Surya Paloh dalam deklarasi Anies capres di Nasdem Tower, Senin (3/10/2022).

“Kami ingin menitipkan sejarah perjalanan bangsa ini ke depan insyaallah jika saudara Anies Rasyid Baswedan terpilih menjadi presiden nanti pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter bangsa ini sejatinya,” kata Paloh.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI